7 Situs Jual Foto Yang Dapat Menghasilkan Uang

Situs Jual Foto
Jual fotomu

Situs Jual Foto – Sekarang ini banyak sekali hobi yang bisa dijadikan bisnis, salah satunya adalah fotografi. Memang benar jika hobi berfoto bisa juga menguntungkan, alasannya karena foto yang memiliki nilai seni dan gambar yang bagus bisa dijual dan dihargai cukup mahal. Memang benar jika banyak bisnis yang dimulai secara sederhana, untuk anda yang hobi fotografi memang saya sarankan untuk menjadikannya peluang usaha. Yang menjadi masalah ialah dimana menjual hasil jepretan anda ? kalau mau dijual pada konsumen di medsos pasti sulit, dijual disekitar juga sulit. Solusinya cukup mudah, sekarang ini sudah ada situs penjualan foto yang sangat berguna bagi pecinta fotografi dan ahli editing.

Untuk situs jual foto bisa anda buat lapak sendiri untuk jualan anda mulai dari foto alam, rekayasa, hasil editing, hingga foto unik seperti WPAP. Sudah banyak fotografer yang mencoba menjual fotonya lewat media sosial, namun cara tersebut terbilang merugikan karena belum dijual foto mereka sudah dicopas. Nah, itulah masalah mengapa perlu menjual gambar lewat situs jual foto. Yang bagus dari web penjualan foto ini adalah adanya tingkatan harga sesuai dengan kualitas foto yang dijual, target penjualan juga lebih luas hingga ke negara pemium seperti Singapura, Inggris, Amerika, dan masih banyak lagi. Intinya harga yang ditawarkan satu foto saja bisa dimulai dari 1 dollar atau 14 ribu rupiah. Tentunya cukup menguntungkan jika anda punya banyak foto yang dijual.

Bagaimana kok bisa diambil untung maksimal ? sebab satu foto saja minimal dihargai 14 ribu, itu untuk satu orang yang beli satu foto anda, sedangkan anda masih bisa menjual kembali foto yang sama. Artinya anda bisa mengambil keuntungan maksimal untuk penjualan berulang dalam satu foto. Nah, jika anda sudah paham mengenai sedikit tentang situs jualan gambar, langsung saja coba beberapa situs terpercaya yang paling saya rekomendasikan untuk penjualan gambar.

1. Shutterstock.com

Situs yang satu ini memang sudah terjamin keamanannya, anda bisa menjual foto disana dengan menetapkan harga sesuai dengan kualitas gambarnya. Ditempat tersebut, yang menguntungkan adalah situs shutterstock.com sudah dikenal luas dan sudah banyak pengunjungnya. Artinya anda bisa saja kebanjiran pembeli jika anda menyajikan foto terbaik dan unik. Untuk mata uangnya, disitus tersebut kita bisa memakai dollar karena target pembeli juga berasal dari luar Indonesia.

2. Fotolia.com

Di situs jual foto online kedua ini sudah cukup terkenal karena memiliki satu fungsi utama yakni penjualan gambar dengan penyajian harga yang beragam sesuai dengan kualitas / ukuran gambar. Anda disana bisa menjual berbagai foto mulai dari yang murni hingga editing, sebab itulah tempat ini banyak digemari fotografer untuk menjual fotonya. Fitur menarik disana adalah mudahnya penjualan sudah diberi tingkatan harga dan pembeli juga bisa menyesuaikan basis mereka.

3. DemandMedia.com

Selanjutnya tempat jualan foto yang saya rekomedadikan adalah demandmedia.com. Situs web yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi fotografer, untuk situs penjualan ini memang menjadikan hobi fotografi anda bisa menghasilkan uang. Sarat dan ketentuan yang diberlakukan dalam situs ini juga mudah yakn foto harus terbaru bukan hasil dari copy atau duplicat, sebab jika foto yang dijual tidak ori, tidak akan mungkin lolos seleksi lapak anda.

4. Bigstockphoto.com

Penjualan foto bisa maksimal jika anda membuat banyak lapak jual gambar, nah untuk tempat lain anda bisa mencoba situs jual foto yang satu ini untuk menaikkan keuntungan anda. Di situs yang satu ini memang sudah dikenal sebagai tempat perputaran foto, sebab disana banyak aktifitas jual beli berbagai gambar unik dan berkualitas. Sebab itulah jika anda ingin untung maka anda harus bisa bersaing dengan foto yang lainnya.

5. FreeDigitalPhotos.net

Jika anda ingin mendapat gajian tiap minggunya maka anda bisa mengambil tempat penjualan yang satu ini. Situs jual gambar yang satu ini kian diminati karena memberikan 70% dari hasil penjualan setiap foto, artinya anda bisa lebih cepat gajian jika anda rajin memposting gambar. Bagusnya lagi, minimal pencairan penghasilan mulai dari 10 dollar saja yang bisa lewat paypal atau rekening langsung.

6. iStockphoto.com

Jika anda tidak mau memakai cara penjualan maka anda bisa menggunakan situs yang memakai sistem unduhan. Situs yang satu ini memberikan keuntungan rata-rata 20% untuk setiap unduhan gambar anda. Karena sistemnya unduhan maka pasti banyak sekali orang yang mengunduh foto anda. Intinya anda perlu menyajika foto yang terbaru dan berkualitas. Untuk keuntungan 20% saya rasa sudah cukup banyak, sebab jika dihitung anda bisa gajian 100 dollar lebih untuk satu bulan. Artinya jika setiap unduhan dihargai 1000 rupiah, maka anda bisa ambil 200 rupiah. Tinggal kalikan berapa pengunduh dan berapa foto yang anda jual. Misal 200 x 10.000 downloader untuk satu foto, maka anda sudah mengantongi 2 juta rupiah, belum lagi untuk foto lain.

7. Dreamstime.com

Yang terakhir ada situs jual foto yang tak kalah menguntungkannya, dreamstime memang cocok bagi anda yang masih ingin menjual foto anda diberbagai tempat. Situs yang satu ini bisa memberikan keuntungan cukup banyak hingga 60% dari hasil penjualan. Sebab disana sudah banyak pengunjung dan ramai pengoleksi foto yang mampir. Sebab itulah dreamstime menjadi tempat favorit penjualan foto yang ramai pengunjung, tinggal anda saja yang haru menampilkan foto berkualitas.

Lihat Juga : Peluang usaha di desa

Nah, itulah mengenai situs jual foto yang sudah saya rekomendasikan kali ini. Sebenarnya masih banyak situs lainnya yang memberikan jasa penjualan foto. Namun, setelah saya amati ternyata tidak begitu menguntungkan seperti ketujuh situs diatas. Oke, bagi anda yang memang hobi dengan fotografi maka silahkan anda coba jual sendiri hasil gambar anda. Bisa juga anda membuat layanan saja foto atau editing seperti foto kreatif WPAP, Abstrak, Natural dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan