Aku Bisa Keliling Dunia Tanpa Meninggalkan Tempatnya Apakah Aku

Aku Bisa Keliling Dunia Tanpa Meninggalkan Tempatnya Apakah Aku

Pertanyaan tebak-tebakan memang selalu membuat kita penasaran karena jawabannya cukup sulit ditemukan. Terlebih lagi tebakan selalu memunculkan soal baru setiap saat mengikuti tren yang sedang terjadi di media sosial Twitter, Instagram, Facebook, hingga TikTok.

Pertanyaan tebakan populer juga sering dipakai anak muda zaman sekarang dalam pergaulan sehari-hari bersama teman karena cocok untuk mencairkan suasana, menciptakan keseruan, mengasah otak, serta menambah wawasan.

Tema yang dibawa pada soal teka-teki dan tebakan tidak ada batasnya, mulai dari pengetahuan umum, istilah kata dalam kamus, tempat, waktu, peristiwa, benda, hingga tebakan humor atau jokes receh.

Salah satu pertanyaan yang membuat banyak orang kebingungan adalah “aku bisa pergi keliling dunia tanpa meninggalkan tempat”. Tebakan ini memaksa kita untuk berpikir keras dalam menemukan jawabannya.

Nah jika Anda adalah salah satu orang yang merasa buntu dan putus asa dengan tebakan ini, sebaiknya jangan khawatir! Kali ini kita akan memberi bocoran kunci jawaban beserta dengan alasan yang masuk akal. Selengkapnya simak pembahasan artikel berikut ini.

Aku Bisa Keliling Dunia Tanpa Meninggalkan Tempatnya Apakah Aku

  • Prangko

Jawaban yang paling benar adalah prangko. Alasannya kenapa? Karena prangko adalah benda yang biasa ditempel pada surat atau amplop surat. Perangko ikut pergi ke manapun sesuai alamat yang tertera pada surat. Namun posisi prangko sendiri tidak akan pindah-pindah dari surat atau amplopnya. Posisi prangko biasanya menempel pada bagian pojok kertas / amplop.

Jadi secara sederhana, prangko adalah benda yang bisa keliling dunia mengikuti kemanapun surat itu diantar. Namun posisi menempelnya prangko tetap berada di pojokan kertas atau amplop tersebut.

Dari deskripsi ini, rasanya sangat masuk akal dan sesuai dengan kata kunci pada soal “bisa keliling dunia tanpa meninggalkan tempatnya”. Anda tidak perlu meragukan jawaban satu ini karena sudah dipastikan benar.

Apa Itu Prangko

Secara umum, prangko adalah label atau carik, atau teraan di atas kertas dengan bentuk dan ukuran tertentu, baik bergambar ataupun tidak bergambar, yang memuat nama negara penerbit atau tanda gambar yang merupakan ciri khas dari negara penerbit, dan mempunyai nilai nominal tertentu berupa angka dan/atau huruf.

Sedangkan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), prangko adalah [1] tanda pembayaran biaya pos (biasanya berupa kertas persegi bergambar); [2] ongkos kirimnya telah dibayar oleh pengirim (tentang barang dagangan yang dikirimkan).

Apa yang Bisa Keliling Dunia Tanpa Meninggalkan Tempat Selain Prangko?

Sesuatu yang bisa keliling dunia tanpa meninggalkan tempat adalah internet dan globe (peta dunia).

Internet membuat kita bisa menjelajahi apa saja di dunia ini tanpa ada batasnya, mulai dari tempat wisata, negara populer, lautan, daratan, hingga gunung yang berupa tampilan visual foto atau video. Kita bisa mengakses semua itu hanya dengan menggunakan gadget di tangan tanpa perlu meninggalkan tempat.

Globe atau peta dunia juga sama, kita bisa menunjuk negara mana saja di dunia yang berarti keliling dunia tanpa harus berpindah tempat.

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan yang dapat kami sampaikan tentang pertanyaan Aku Bisa Keliling Dunia Tanpa Meninggalkan Tempatnya Apakah Aku yang ternyata jawabannya adalah prangko. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Artikel Terkait