Arti 587 ru di Media Sosial Instagram, Twitter, TikTok, WhatsApp

Kata dalam bahasa gaul selalu berkembang dan muncul mengikuti tren yang sedang terjadi. Bahasa gaul sangat populer di kalangan muda karena lebih singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, serta cepat ketika diketik. Tak heran jika bahasa gaul begitu sering kita jumpai di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari.

Terciptanya bahasa gaul bisa dari mana saja, ada yang berasal dari serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga serapan angka. Salah satunya adalah 587 ru yang ditemui di media sosial Instagram, Twitter, TikTok, Facebook, dan WhatsApp (WA).

Arti 587 ru

587 ru adalah berbaring untuk tidur. Kata ini berasal dari singkatan mapan turu (lima, delapan, tujuh) dan ditambah dengan ru.

Bagi yang belum tahu, mapan turu merupakan kata dalam bahasa Jawa yang artinya berbaring untuk tidur atau tidur dengan nyaman dan tenang. Jadi jelas bahwa 587 ru artinya berbaring tidur.

Contoh

  • Santoso : Udah malam, mari 587 ru.
  • Budi : Ok, gas.

Penutup

Sekian pembahasan tentang arti 587 ru dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, 587 ru adalah kata serapan dari angka yang artinya berbaring untuk tidur.

Artikel Terkait