Arti Dokat Adalah dalam Bahasa Gaul Zaman Dulu

Arti Dokat

Arti Dokat – Bahasa gaul memang selalu populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena tekesan singkat, kekinian, mudah diketik, serta unik pengucapannya. Bahasa gaul bisa berasal dari serapan bahasa asing, singkatan kata, hingga kata yang sedang viral di media sosial.

Ada juga beberapa istilah gaul yang berasal dari kata jadul zaman dulu yang dibangkitkan kembali menjadi istilah kekinian. Salah satunya adalah kata “dokat” yang umumnya digunakan di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari. Penasaran apa itu dokat? Simak pembahasannya berikut ini.

Arti Dokat

Dokat artinya adalah uang atau dompet. Sedangkan dalam istilah gaul zaman sekarang, kata dokat diadaptasi dengan arti cuan (untung).

Kata dokat diketahui telah ada sejak tahun 90-an. Istilah jadul ini dulunya digunakan dalam percakapan sehari-hari anak muda di tongkrongan. Meskipun jadul, namun anak muda zaman sekarang masih ada yang membangkitkan kata ini sebagai istilah keseharian dengan arti cuan atau untung (biasanya berkaitan dengan bisnis, jual beli, perdagangan, dsb).

Contoh

  • Budi : Tolong utangin dong, lupa bawa dokat soalnya.
  • Asep : Oke, jangan lupa bayar utang nanti.
  • Budi : Santai.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang dokat artinya dalam bahasa gaul zaman jadul. Kesimpulannya, dokat adalah uang atau dompet, kemudian oleh anak muda zaman sekarang diartikan sebagai cuan atau untung.

Artikel Terkait