Arti Fast Respon dan Slow Respon Beserta Penjelasannya

Arti Fast Respon dan Slow Respon, Arti Fast Respon, Slow Respon, Response, Artinya Fast Respon, Fast Respon Adalah
Arti Fast Respon dan Slow Respon

Arti Fast Respon dan Slow Respon – Kata atau bahasa menjadi hal yang sangat penting dalam berinteraksi, ada banyak sekali ragam kata yang bermunculan di zaman modern ini. Kita sering mendengarnya sebagai kata gaul atau bahasa gaul yang sering dipakai dan diucapkan dalam media sosial. Bahkan bahasa gaul tersebut menjadi sangat populer dan digunakan banyak orang.

Salah satu contoh adalah kata “Fast respon” dan “Slow respon” yang sering kita jumpai saat chat dengan teman, chat toko online, atau yang lainnya. Mungkin beberapa dari kita belum mengerti apa sih yang dimaksud dengan fast dan slow respon. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Arti Fast Respon

Fast respon berasal dari frasa bahasa Inggris yang mana Fast artinya cepat dan Respon (sebenarnya response) yang berarti tanggapan / respon. Response menjadi respon merupakan perubahan akibat dari kesalahan pengetikan, yang benar dalam bahasa inggris adalah Response. Namun kita sudah terbiasa memakai kata respon.

Fast = Cepat

Respon (response) = Tanggapan / Respon

Fast Respon = Respon Cepat / Tanggapan Cepat

Jadi fast respon adalah tanggapan cepat atau respon cepat dari seseorang yang mana menggunakan media sosial untuk chat, cs, atau yang lainnya. Kata fast respon sendiri lebih pas untuk penjual atau customer service online yang menanggapi pertanyaan atau keluhan anda dengan cepat.

Arti Slow Respon

Kebalikan dari fast respon, ada yang disebut dengan slow respon. Slow dalam bahasa Inggris berarti lambat dan Respon (response) berarti tanggapan. Jadi arti arti slow respon adalah tanggapan yang lambat atau respon lambat dari seseorang.

Slow = Lambat

Respon (response) = Tanggapan / Respon

Slow Respon = Respon Lambat / Tanggapan Lambat

Satu contoh mudahnya adalah ketika anda memberikan pertanyaan pada penjual online lewat chat di jam 5 sore, tapi si penjual membalas pesan anda jam 7 malam. Nah itu sudah termasuk slow respon dalam lingkup jual beli online.

Pentingnya Fast Respon Dalam Berbagai Hal

1. Fast Respon Untuk Penjual Online

Sebagai admin toko online, hendaknya kita mengutamakan kepuasan pembeli, salah satunya dengan membiasakan membalas chat dengan cepat dari setiap calon pembeli. Hal ini dapat membuat calon pembeli lebih tertarik membeli di toko anda.

Manfaat lain yang lebih penting adalah pemberian Rating atau bintang pada toko online. Dengan respon cepat, otomatis pembeli suka dengan toko anda yang artinya mereka akan memberikan penilaian maksimal (bintang 5). Tentu saja ini membuat rating toko naik sehingga kepercayaan calon pembeli juga meningkat.

2. Fast Respon Untuk Pengguna Media Sosial

Istilah fast respon dan slow respon bukan hanya ada dalam lingkup jual beli online. Mungkin anda pernah mengechat seorang teman lewat wa, namun respon teman tersebut sangat lambat. Tentu saja hal ini memberikan dampak negatif yang membuat anda merasa kurang dihargai atau diperhatikan.

Fast respon sangat penting, kita harus selalu membiasakan fast respon dalam menggunakan media sosial. Jika tidak dalam kondisi yang terlalu sibuk, kita perlu mengusahakan membalas chat dari teman atau siapapun dengan cepat, apalagi jika mungkin saja chat tersebut sangatlah pening.

Manfaat Dari Fast Respon

1. Chatmu Lebih Cepat Dibalas Orang Lain

Jika kita membiasakan fast respon dalam membalas chat orang lain, maka hal itu akan memberikan feedback yang positif. Orang-orang akan mengutamakan chat dari anda dan berusaha membalasnya dengan cepat. Mungkin manfaat fast respon ini cukup sederhana, namun jarang disadari oleh orang-orang.

2. Terciptanya Rasa Saling Menghargai

Bagi anda yang pernah didiamkan chatnya atau bahkan tidak dibalas dalam waktu yang sangat lama, tentu saja sering timbul rasa sakit hati. Beda ceritanya jika orang-orang merespon kita dengan sangat cepat, tentu kedua belah pihak akan ada rasa saling menghargai dan mengutamakan satu sama lain.

3. Dikenal Sebagai Orang Yang Cepat Tanggap

Membiasakan fast respon dalam berbagai hal membuat kita dianggap sebagai orang yang cepat tanggap. Disamping itu, anda juga akan terbiasa untuk melakukan berbagai hal dengan cepat dan efisien serta memaksa diri untuk tidak menunda-nunda pekerjaan.

4. Tidak Ketinggalan Info Penting

Terkadang kita menerima chat yang isinya sangat penting seperti tugas sekolah / kuliah yang ada batasan waktunya. Dengan fast respon tentu kita tak ketinggalan info penting tersebut, mungkin inilah yang seharusnya membuat kita membiasakan fast respon.

Nah itulah pembahasan seputar arti fast respon dan slow respon dalam bahasa gaul dan media sosial. Intinya fast respon adalah respon cepat yang dapat diartikan dalam berbagai hal mulai dari jual beli online, chat media sosial, hingga kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan menjalankan perintah.

Ketahui juga : Arti gaje dalam kamus bahasa gaul

Tinggalkan komentar