Arti Kata Anjay Dalam Bahasa Gaul Serta Penjelasannya

Arti Kata Anjay, Arti Anjay, Makna Anjay, Maksud Kata Anjay, Anjay Adalah, Arti Anjay Bahasa Gaul, Anjay Yang Sebenarnya, Anjay Adalah
Arti anjay

Arti Kata Anjay – Bahasa gaul atau disebut kata gaul menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam dunia sosial kita. Sering kali dijumpai bahasa gaul baru yang biasanya muncul dari hal-hal sepele atau plesetan dari kata baku. Disamping itu ada juga bahasa gaul yang tercipta dari plesetan bahasa asing seperti bahasa Inggris hingga kata gaul yang berasal dari kepopuleran seseorang.

Kata kata gaul lebih sering di pakai anak muda untuk berbicara serta menyampaikan sesuatu kepada rekan atau temannya. Kata gaul memiliki ciri khas mudah dipahami, simpel, serta sesuai dengan logat tiap orang. Yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah kata “Anjay” yang menjadi pengungkapan banyak hal oleh anak muda zaman sekarang.

Bahasa gaul “Anjay” terkesan negatif dan termasuk dalam kata-kata kasar. Namun beberapa orang memakainya bukan untuk bermaksud buruk, sebab kata ini punya arti tersendiri dalam kamus bahasa gaul. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Arti Kata Anjay

Anjay adalah kata dalam bahasa gaul yang digunakan untuk menyampaikan suatu ekspresi yang lebih mengarah pada kekaguman, kaget atau rasa tertarik. Anjay sebenarnya berasal dari kata kasar yang diplesetkan sehingga terdengar tidak terlalu buruk.

Anjay = Ungkapan Ekspresi Kagum

Kata anjay mungkin sering anda dengar atau lihat dalam berbagai media sosial hingga game. Misalnya ketika bermain sebuah game dan anda bermain dengan profesional, seketika lawan anda mengatakan “Anjay”. Jadi kata tersebut merupakan ekspresi kekaguman lawan tentang cara bermainmu yang hebat. Disamping menggambarkan kekaguman, anjay ternyata juga bisa digunakan sebagai sindiran atau ejekan.

Awal Mula Kata Anjay

Tahukah anda?, kata anjay sendiri merupakan hasil plesetan dari kata “Anji*g” yang awalnya kata tersebut merupakan ungkapan kebencian atau kekesalan seseorang. Setelah diplesetkan menjadi “Anjay”, pengucapan serta maknanya cenderung berubah. Jadi kata tersebut tidak terlalu kasar dibanding dengan “Anji*g” (sengaja disensor * = n).

Siapa orang yang pertama kali menemukan kata anjay ini? Setelah ditelusuri lebih jauh, tidak diketahui siapa penemunya. Namun kata ini awal mula populer di media sosial facebook dan juga dalam game online. Sehingga kuat kemungkinan kata ini muncul dari ucapan anak muda yang sengaja memplesetkannya.

Jadi kesimpulannya anjay adalah kata bahasa gaul yang tentu saja tidak baku dan tidak terdapat dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). Karena karakteristik kata Anjay termasuk sidikit kasar, maka penggunaannya hanya sebatas untuk hal-hal tertentu dan perlu melihat aspek kesopanan saat berbicara dengan orang lain.

Makna Lain Anjay Serta Contohnya

1. Anjay sebagai kekaguman

  • a : Adit, gw kemaren beli motor baru nih.
  • b : Anjay, keren banget.

2. Anjay sebagai kekesalan / sindiran

  • a : Ayo dit gas ke sekolah.
  • b : Anjay, lama banget kamu mandinya

3. Anjay bermakna kasar

  • a : Dit, gw tadi makan di kantin gak bayar, wkwkwk.
  • b : Anjay loe coeng.

Jangan Asal Mengucapkan Anjay

Bahasa atau kata gaul memang sering jauh dari unsur kesopanan. Salah satunya Anjay, kata ini jangan anda gunakan ketika berbicara dengan orang yang lebih tua. Anjay juga tidak perlu dipakai dalam lingkungan yang mementingkan unsur kesopanan seperti ketika bersama kerabat atau saat reuni keluarga.

Jadi intinya kata ini lebih cocok digunakan dalam hal-hal yang non formal juga sebagai bahasa pergaulan dengan teman-teman seumuran. Mungkin itu saja sedikit pembahasan terkait arti kata anjay dalam kamus bahasa gaul zaman sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here