Arti Kata GWS Dalam Bahasa Gaul Serta Penjelasannya

Arti Kata GWS
Arti kata gws

Arti Kata GWS | Kata kata atau bahasa gaul semakin hari semakin banyak jumlahnya. Biasanya ini mengikuti perkembangan zaman serta trend yang sedang terjadi. Bahasa gaul kerap muncul dari hal-hal sederhana seperti konten viral, salah mengucap, atau plesetan dari bahasa asing. Ciri khas dari bahasa gaul adalah simpel, unik, serta mengandung sebuah maksud tertentu.

Bahasa gaul memang sering diucapkan oleh kaum muda sebagai eksistensi perkembangan zaman. Bahasa gaul seakan menjadi bahasa yang sering digunakan dalam berbagai interaksi sosial. Mungkin anda pernah mendengar bahasa gaul dari media sosial chat yang belum pernah dijumpai. Salah satunya GWS, mendengar pertama kali kata tersebut membuat kita bertanya-tanya, apakah itu singkatan atau lainnya?

Bagi anda yang pernah mendapat dari seseorang berupa GWS, anda harus tahu bahwa itu adalah singkatan dari kata bahasa inggris. Jadi itu adalah bahasa gaul yang tercipta dari plesetan bahasa asing kemudian disingkat. Berikut ini penjelasan arti kata GWS lebih detail

Arti Kata GWS

GWS adalah singkatan dari 3 kata bahasa Inggris yakni “Get, Well, dan Soon”. Jika ditranslate, Get Well Soon mengandung arti Semoga Lekas Sembuh. Jadi GWS sendiri adalah kata gaul singkatan Get Well Soon yang dimaksud sebagai ucapan semoga lekas sembuh kepada seseorang.

GWS : Get Well Soon = Semoga Lekas Sembuh

Penggunaan kata GWS memang ditujukan ketika satu orang ingin mengungkapkan simpatinya pada seseorang yang sedang sakit. Jadi jika anda pernah di chat seseorang dengan tulisan GWS, anda perlu menjawabnya Thanks atau terima kasih karena seseorang telah bersimpati pada diri anda.

Menurut Wiktionary, Get Well Soon merupakan ungkapan ekspresi seseorang yang mengharapkan lawan bicaranya segera pulih dari sakit. Jadi kata GWS bermaksudkan untuk mensupport lawan bicara yang sedang dalam keadaan tidak sehat dengan harapan ia dapat lekas sembuh.

Dalam perkembangannya, kata GWS bukan hanya dipakai untuk ungkapan simpati kepada seseorang yang sakit secara fisik, namun juga sebagai ungkapan atas masalah atau kondisi psikologis lawan bicara. Misalnya sedang sedih, patah hati, atau emosi yang tertekan.

Contoh Penggunaan GWS

Adit : Kenapa kemarin kamu gak berangkat sekolah Ton?
Toni : Gw kemaren sakit dit, besok juga berangkat kok.
Adit : Oh begitu ya. GWS ton, maaf gk bisa jenguk kamu.
Toni : Makasih dit, gpp kok cuma sakit ringan aja.

Adit : Cie, aku dengar kamu putus sama dia ya ton?
Toni : Iya nih, sedih banget rasanya hati di patah-patahin.
Adit : Aku tahu kok ton, tetap semangat ton.. GWS.
Toni : Okeh dit, thanks.

Contoh GWS bahasa Inggris : I am very sad to hear that, GWS atau How pity you are, GWS.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya GWS adalah kata yang dimaksudkan sebagai ekspresi simpati dan harapan kepada lawan bicara untuk lekas sembuh. Jadi anda sekarang sudah tahu apa itu GWS, jangan lupa ketahui bahasa gaul kekinian lainnya supaya anda tidak ketinggalan zaman, sekian.

Tinggalkan Balasan