Arti Kata ilfil Dalam Bahasa Gaul Serta Penjelasannya

Arti Kata ilfil
Artinya ilfil dalam bahasa gaul

Arti Kata ilfil – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menjumpai postingan yang mengandung kata dalam bahasa gaul. Terkadang kita yang kurang update merasa bertanya-tanya, apa sih arti dari kata tersebut? Wajar saja jika semakin hari semakin banyak kata atau ungkapan bahasa gaul baru yang dipakai anak muda untuk mengganti kata bahasa baku karena dirasa lebih nyaman atau lebih menarik.

Salah satunya adalah ilfil yang biasa kita jumpai dalam postingan seperti halnya “ih ilfil banget ngelihat chat lebay kayak gini”. Nah bagi anda yang belum tahu apa itu ilfil pasti mencoba mengira-ngira artinya. Dari pada bingung, simak saja ulasan berikut ini dengan seksama.

Asal Kata Ilfil

Bahasa gaul bisa tercipta dari beberapa hal, misalnya saja dari plesetan kata baku, serapan bahasa asing, atau kata yang acak. Ilfil sendiri berasal dari bahasa Inggris { ill-feel } yang berarti hilang rasa, perasaan memuakkan atau merasa muak akan suatu hal.

Arti Kata Ilfil

Ilfil adalah perasaan muak yang digunakan untuk mengekspresikan suatu hal yang menjengkelkan atau tidak disukai. Seseorang akan ilfil ketika melihat kelakuan jorok orang lain, tindakan bodoh, tidak punya malu, atau hal-hal yang sifatnya menjengkelkan.

Ilfil Dalam Bahasa Gaul

Dalam media sosial kita sering melihat orang menulis sebuah postingan atau komentar yang mengatakan “ilfil”. Nah maksud dari penggunaan kata ini dalam bahasa gaul juga mengarah para perasaan jengkel, tidak suka, atau muak dengan suatu hal yang dilihatnya dalam media sosial.

Hal ini juga berlaku dalam kehidupan bersosial, ketika kita beinteraksi atau bercakap-capak, kita sering mendengar ucapan ilfil dari seseorang. Ada beberapa maksud ilfil tersebut tergantung dalam kondisi atau sesuatu yang ia rasakan / lihat, berikut ini contohnya.

Contoh Hal Yang Menimbulkan Ilfil

1. Seorang teman sedang makan dan melihat orang lain sedang mengupil didepannya. Teman tersebut seketika merasa ilfil karena melihat kelakuan jorok dari orang lain.

2. Seorang laki-laki sering ngechat pacarnya dengan kalimat atau tulisan yang terlalu lebay. Seketika si wanita merasa ilfil karena jijik melihat tulisan lebay tersebut.

3. Anda ilfil ketika melihat seseorang memamerkan suatu barang atau pamer kekayaannya.

4. Dia merasa ifil kepada anda karena memulai percakapan romantis yang berlebihan. Dia mungkin suka sesuatu yang romantis, namun jika berlebihan mungkin jatuhnya lebih ke ‘lebay’.

5. Anda merasa ilfil ketika memperhatikan seseorang yang tak punya rasa malu didepan umum.

Nah mungkin itu saja sedikit penjelasan tentang arti kata ilfil dalam bahasa gaul atau sosmed. Jika anda ingin terus mengikuti perkembangan bahasa gaul, sebaiknya cari tahu setiap kata baru yang muncul dalam media sosial. Tujuannya supaya anda tidak dikatakan kudet oleh orang lain, sekian.

Baca Juga : Arti kata gws

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here