Arti Kata Uh She Up Dalam Bahasa Gaul Serta Contohnya

Arti Kata Uh She Up, Artinya Uh She Up, Uh Siap, Ah She Up, Artinya Siap, Arti Kata Uh She Up, Uh She Up Dalam Bahasa Gaul, Kamus Basa Gaul, Arti Kata, Bahasa Indonesia,
Artinya Uh She Up

Arti Kata Uh She Up – Semakin berkembangnya zaman menimbulkan berbagai perubahan dalam kehidupan manusia. Misalnya Kata-kata atau bahasa, sekarang ini banyak muncul bahasa gaul yang menjadi populer dan viral di kalangan anak muda. Bahkan bahasa gaul sangat sering terdengar di telinga kita saat berbicara dengan orang-orang tertentu.

Bahasa gaul itu sendiri adalah dialek bahasa indonesia nonformal yang digunakan oleh suatu komunitas, perkumpulan, atau daerah tertentu. Disamping itu, bahasa gaul juga bisa lebih luas lagi hingga dipakai oleh kalangan anak mudah di berbagai daerah. Bahasa gaul dinilai unik, lebih viral, dan terdengar menarik ketika diucapkan sehingga membuatnya populer.

Munculnya bahasa atau kata-kata gaul bisa berasal dari berbagai hal seperti serapan dari bahasa indonesia baku, plesetan bahasa asing, hingga dari kata-kata yang tak sengaja di ucapkan. Bahkan ada bahasa gaul yang tercipta dari kalangan orang-orang populer. Misalnya “Uh She Up” dari plesetan “Ashiap” yang berawal dari kepopuleran Atta Halilintar dalam chanel youtubenya.

Mari kita fokuskan untuk membahas “Uh She Up” atau sering diucapkan “Ah She Up”. Mungkin kamu sering mendengarnya di media sosial seperti Instagram, Facebook, atau WA. Simak berikut ini arti dari Up She Up dalam bahasa gaul zaman now.

Arti Uh She Up Dalam Kamus Bahasa Gaul

Sebenarnya kata tersebut mudah sekali ditebak artinya, sebab uh she up berasal dari plesetan bahasa inggris namun memakai kata viral “Assyiiap”. Uh She Up berarti Siap atau Siap sedia dalam menanggapi ajakan maupun permintaan dari orang lain. Uh She Up jika dicerna lebih dalam lagi, maka menunjukkan kata “Ah Siap” yang berarti Aku siap melakukannya.

Uh She Up : Ah Siap, Ngikut Aja, Mau Diajak

Nah jadi seperti itu arti kata uh she up yang sekarang ini masih viral dan sering diucapkan anak muda. Kemudian jika kata uh she up tersebut di translate dari bahasa inggris ke indonesia maka artinya : Ah Dia Bangun. Tentu arti tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan makna bahasa gaul tersebut. Jadi kata uh she up hanya dapat dijelaskan dalam bahasa gaul.

Awal Mula Munculnya Kata Uh She Up

Arti Uh She Up
Media Sosial Sebagai Media Pencipta Viral

Apakah kamu penasaran dari mana kata tersebut viral dan menjadi bahasa gaul yang ngetrend hingga saat ini?. Ternyata kata tersebut bukan hanya dari serapan Assyiiap dari Atta Halilintar. Melainkan ada seseorang yang dengan sengaja menerjemahkan kata Uh She Up menggunakan google translate.

Memang arti yang muncul adalah “Ah dia bangun”, tentu saja tidak ada kaitannya dengan makna yang dimaksud. Kemudian orang tersebut mencoba menggunakan fitur voice translate dan kata tersebut terdengar seperti Asyiap khas gaya Atta Halilintar.

Lalu bagaimana bisa viral? Menurut berbagai sumber, awalnya Uh she up diperkenalkan di Facebook dalam bentuk meme atau gambar lucu. Meme tersebut pada saat itu sangat terkenal, mendapat banyak like, dan share. Dari situlah netizen sering mendengar Uh she up dan menggunakannya sebagai bahasa gaul dalam media sosial bahkan dalam berinteraksi sosial.

Dari sini kita tahu bahwa media sosial yang membuat suatu hal menjadi Viral bisa jadi awal mula munculnya bahasa gaul. Jangan heran jika beberapa bahasa gaul kedengarannya seperti hasil dari serapan bahasa baku atau plesetan bahasa asing.

Penggunaan Kata Uh She Up

Bukan tidak mungkin kalau kita ikut-ikutan memakai bahasa gaul seperti Uh She Up karena sedang trend. Bukan buruk juga karena dalam berinteraksi sosial kita lebih memilih unsur kenyamanan dari pada pemilihan kata saat bercakap-cakap.

Penggunaan kata uh she up sendiri biasanya mengartikan kalau diri kita sudah siap dengan ajakan, mau ikut, atau menerima apa yang diajukan orang lain. Kamu bisa memakai bahasa gaul tersebut dalam kehidupan sehari-hari, bersama teman, kerabat, atau sahabat. Yang terpenting jangan gunakan kata uh she up kepada orang-orang yang lebih tua karena kurang sopan.

Tujuan Dari Kata Uh She Up

  • Dapat digunakan untuk siap menerima ajakan
  • Siap dengan rencana atau janji yang telah dibuat
  • Bisa juga sebagai kata balasan
  • Dapat digunakan dalam mengomentari sesuatu
  • Menjelaskan keadaan benar-benar siap

Contohnya Dalam Kehidupan Sehari-hari

a : Halo don, apa kabarmu?
b : Rada kurang baik
a : Kamu nanti malam ada waktu luang gak?
b : Ada sih, tapi masih pengen rebahan
a : Padahal mau ku ajak ke kafe
b : Uh she up, gaskan

Mungkin itu saja sedikit penjelasan seputar arti kata uh she up atau ah siap serta contohnya. Mungkin kamu sudah paham dengan maksud dari kata tersebut. Uh she up menunjukkan ketika seseorang siap dengan ajakan serta mau ngikut aja.

Tapi yang terpenting tetap utamakan unsur kesopanan saat berbicara. Misal dengan orang yang lebih tua, hindari penggunaan bahasa gaul seperti uh she up. Sebalinya kata ini sangat boleh dan tidak masalah jika kamu gunakan dalam interaksi sesama teman atau sahabat.

Baca juga : Arti kata gaje

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here