Arti Kurleb dalam Istilah Jual Beli Online

Arti Kurleb

Istilah kata yang muncul di media sosial memang semakin beragam dan banyak, ini sering disebut sebagai kata gaul. Nah kata gaul memang sangat populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena lebih singkat, padat, kekinian, mudah diucapkan, dan mudah diketik.

Terkadang juga istilah gaul banyak dipakai sebagai bahasa jual beli online. Contohnya kata kurleb yang sering digunakan penjual di marketplace online untuk menyebut ukuran barang yang ia jual. Penasaran dengan apa yang dimaksud kurleb? berikut ini penjelasannya.

Arti Kurleb

Kurleb merupakan singkatan dari Kurang Lebih. Kurleb dalam jual beli sering dipakai untuk menunjukkan berat, panjang, ukuran, size, jumlah, hingga waktu. Kata kurleb sering ditulis dalam deskripsi produk, judul barang yang dijual, atau foto produk.

Selain dalam hal jual beli, istilah ini juga cukup populer di media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan Twitter sebagai istilah kata yang singkat dan mudah dipakai ketimbang menulis “Kurang Lebih”.

Tujuan Menulis Kurleb

Dalam jual beli, menulis kurleb sering dilakukan oleh penjual perorangan. Tentu tujuan utamanya adalah untuk menunjukkan bahwa barang yang ia jual memiliki ukuran “Kira-kira” mendekati pengukuran yang sempurna. Jadi calon pembeli dapat tahu ukuran kita-kita tersebut dan tidak akan komplain saat barang sudah dibeli dan datang.

Penutup

Oke itu saja penjelasan mengenai arti kurleb dalam istilah gaul dan jual beli online. Kesimpulannya, kurleb adalah bentuk singkatan dari kurang lebih dan cukup populer karena singkat.

Artikel Terkait