34 Arti Mimpi Kucing: Melihat, Digigit, Dicakar, Dikejar

Arti Mimpi Kucing

Arti Mimpi Kucing – Mimpi merupakan pengalaman tidur yang tercipta dari gambaran emosi maupun ingatan dalam otak kita. Dalam pengertian umum, mimpi adalah pengalaman alam bawah sadar yang melibatkan seluruh panca indra mulai dari penglihatan, pendengaran, hingga perasa.

Hal itu menjadi alasan mengapa mimpi yang sering kita alami terkesan nyata atau realistis. Beberapa mimpi menampilkan kejadian-kejadian yang mirip dengan keadaan di dunia nyata. Menurut psikolog, hal ini wajar terjadi karena biasanya mimpi berasal dari ingatan kuat dalam pikiran kita serta pengaruh emosional sebelum tidur.

Sebuah penelitian menyebut bahwa mimpi akan sering muncul ketika aktivitas otak sedang tinggi. Ini ditandai dengan adanya fase REM (Rapid eye movement) atau pergerakan bola mata yang cepat. Umumnya mimpi akan terjadi dalam waktu yang singkat, tapi yang kita rasakan mungkin cukup panjang.

Berbagai kejadian mimpi mulai dari yang menyenangkan hingga menakutkan pastinya pernah kita alami. Salah satu contoh adalah mimpi tentang kucing, mimpi ini mencakup banyak detail seperti kucing indah, digigit kucing, mengelus kucing, takut kucing, dan masih banyak lagi.

#1. Arti Mimpi Tentang Kucing Secara Umum

Mimpi seputar kucing sering menimbulkan rasa penasaran bagi sebagian orang. Mimpi ini biasanya dianggap memiliki sisi makna yang berbeda. Bagi orang yang suka kucing, mimpi ini bisa dikatakan kejadian yang baik. Sedangkan bagi orang yang takut kucing, mimpi seperti ini dianggap gambaran yang buruk.

Nah terlepas dari itu semua, mimpi kucing secara umum merupakan gambaran dari kebahagiaan yang datang ketika anda sedang terpuruk atau bersedih. Maksudnya adalah mungkin ada seseorang yang akan datang menghibur sewaktu diri anda merasa tertekan, sedih, atau cemas.

Kucing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan sehingga dijadikan analogi sebuah gambaran kebahagiaan yang datang tak terduga. Jadi jika anda mengalami mimpi seperti ini, sebaiknya berprasangka baiklah terhadap berbagai hal dan cobalah merasa bahagia.

#2. Penuturan Psikolog Terkait Mimpi Kucing

Dalam ilmu psikologi, mimpi merupakan pengalaman tidur yang tercipta dari ingatan serta emosi tertentu. Munculnya mimpi indah sering dipicu ketika kondisi emosi kita sedang baik atau stabil. Sedangkan mimpi buruk muncul ketika kita sedang depresi, stres, atau tertekan.

Mengenai mimpi kucing, ada banyak sekali kejadian yang dapat dijelaskan sesuai dengan detailnya. Kita akan membahasnya lengkap mulai dari mimpi bermain sama kucing, dikejar kucing, kucing jinak, digigit kucing, dan masih banyak lagi.

a. Arti Mimpi Kucing Putih

Yang pertama ada kejadian mimpi melihat atau bertemu kucing dengan warna bulu putih. Mimpi ini menjelaskan bahwa anda sedang memperoleh kepercayaan diri yang besar dalam kehidupan di dunia nyata. Kepercayaan diri tersebut membuat anda berani melangkah dan melakukan sebuah usaha untuk mencapai tujuan tertentu.

Kucing dengan bulu berwarna putih ini menjelaskan bahwa sebelumnya anda tidak punya rasa percaya diri untuk melakukan sesuatu. Dan pada akhirnya anda menemukan sebuah kepercayaan diri yang besar dalam hidup.

b. Mimpi Kucing Hitam

Bermimpi tantang kucing yang berbulu hitam menjelaskan adanya kecemasan dalam diri anda. Kecemasan yang dimaksud mungkin ada kaitannya dengan pekerjaan, nasib, hingga orang-orang terdekat. Rasa cemas tersebut bisa timbul kapan saja sejalan dengan munculnya kejadian-kejadian yang kurang menyenangkan dalam hidup.

Terlepas dari itu semua, mimpi ini berpesan supaya anda dapat mengendalikan perasaan cemas dalam kehidupan dunia nyata. Sebab kecemasan tersebut akan mengganggu pekerjaan dan produktivitas anda.

c. Mimpi Dikejar Kucing

Menurut berbagai sumber, mimpi dikejar oleh kucing menggambarkan bahwa anda disukai oleh seseorang. Dalam konteks yang lebih luas, mungkin anda disukai orang lain karena baik, pintar, suka menolong, atau alasan yang lainnya.

Nah mimpi seperti ini menjadi pelajaran bagi si pemimpi supaya dapat merubah diri menjadi lebih baik lagi dalam hidupnya.

d. Makna Mimpi Digigit Kucing

Mimpi digigit seekor kucing menjelaskan tantang rasa takut yang sedang anda alami saat ini. Perasaan takut dan emosi yang sedang tidak baik memang dapat memunculkan kejadian mimpi yang identik dengan ketakutan dan rasa sakit.

Jadi cukup wajar jika anda sering mengalami mimpi digigit hewan seperti kucing. Yang mana mimpi ini menggambarkan anda sedang memiliki perasaan takut di dunia nyata.

e. Mimpi Melihat Kucing Indah / Cantik

Berikutnya ada kejadian mimpi melihat kucing yang cantik, mungkin yang dimaksud adalah kucing ras seperti persia dan anggora. Nah mimpi ini mencerminkan sebuah perasaan suka yang ada dalam diri anda terhadap seseorang.

Mimpi ini juga bisa bermakna sebuah kebahagiaan yang datang dari hal-hal sederhana dalam hidup. Anda mungkin kurang menyadari kebahagiaan kecil tersebut.

f. Melihat Kucing Mati

Beberapa orang merasa sedih ketika mengalami mimpi melihat kucing yang mati, walau entah itu kucing milik siapa. Nah dalam psikologi, mimpi ini bermakna kalau anda sedang kehilangan harapan tentang masa depan. Mungkin alasannya karena anda sering mengalami sebuah kegagalan dalam rencana.

Walaupun makna dari mimpi ini terkesan buruk, tapi ada sisi positifnya yakni mengingatkan si pemimpi untuk jangan mudah kehilangan harapan. Mungkin masih ada kesempatan besar yang dapat diambil untuk mencapai rencana di masa depan.

g. Kucing Peliharaan Sendiri Mati

Bermimpi melihat kucing peliharaan milik sendiri menjadi sebuah kejadian yang mencemaskan. Tapi makna dari mimpi ini menjelaskan hal lain, artinya adalah anda adalah orang yang tidak mandiri dan selalu bergantung pada orang lain.

Mungkin secara tidak sadar mimpi ini menjadi sindiran sekaligus penyemangat supaya diri anda mau berubah menjadi pribadi yang mandiri. Anda harus melakukannya untuk mencapai ke tingkat kedewasaan yang sempurna.

h. Bermain Dengan Kucing

Selanjutnya ada kejadian bermain dengan kucing dalam mimpi. Menurut psikolog, mimpi ini menjelaskan bahwa anda butuh sebuah penyegaran setelah menjalani pekerjaan atau aktivitas yang jenuh.

Jadi mimpi ini hanya sebuah cerminan tentang keinginan dalam diri anda untuk menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres akibat kesibukan atau pekerjaan.

i. Mimpi Anak Kucing

Mimpi melihat anak kucing menjelaskan kepada anda supaya melepaskan diri dari sifat malas serta kekanak-kanakan. Anda harus menjadi lebih dewasa dan memiliki tujuan yang harus dicapai yang artinya perlu sebuah ketekunan dan kerja keras didalamnya.

Jadi mimpi ini merupakan sebuah motivasi hidup bagi si pemimpi untuk keluar dari zona kemalasan dan menghilangkan sifat kekanak-kanakannya.

j. Dicakar Kucing

Pengalaman mimpi dicakar kucing memang agak menakutkan. Dari sisi psikologis, mimpi ini menjelaskan bahwa anda masih belum bisa mengendalikan amarah dan emosi yang sering meluap-luap.

Artinya mimpi ini berpesan supaya anda belajar tentang kontrol emosi dalam menghadapi masalah. Mengendalikan emosi akan membuat anda dapat menyelesaikan persoalan dengan lebih baik.

k. Bermimpi Memeluk Kucing

Mimpi memeluk kucing menjadi pengalaman tidur yang cukup menyenangkan bagi sebagian orang. Memeluk hewan lucu tersebut seperti gambaran tentang sebuah cara menghilangkan stres dengan mudah. Artinya setelah bangun dari tidur, anda akan merasa lebih bahagia dan melupakan stres yang dialami sebelumnya.

l. Mengejar Kucing

Arti mimpi mengejar kucing menandakan bahwa anda sedang berusaha mengejar seseorang karena menyukainya. Analogi ini berkaitan dengan perasaan suka anda terhadap seseorang dalam kehidupan dunia nyata yang mana belum tersampaikan.

Jadi sebagai manusia normal, anda pastinya sedang berusaha mengejar-ngejar orang yang disukai dan berusaha untuk menarik perhatiannya.

m. Mimpi Diberi Kucing

Mimpi diberi kucing berarti bahwa anda diberi amanah atau tanggung jawab oleh orang lain. Dalam konteks yang lebih luas, mungkin seorang bos memberikan anda sebuah tanggung jawab untuk memegang proyek yang besar.

Nah jadi mimpi ini berpesan supaya si pemimpi dapat mengerjakan tanggung jawab yang diberikan orang lain dengan baik.

n. Melihat Kucing Melahirkan

Arti mimpi ini adalah anda sedang melihat sebuah masa depan yang cerah terkait pekerjaan atau bisnis yang sedang ditelateni. Mimpi ini seakan memberi semangat bagi si pemimpi untuk terus bersemangat dan mewujudkan cita-citanya di masa depan.

o. Memandikan Kucing

Bermimpi memandikan kucing menjelaskan bahwa anda sedang berusaha merubah beberapa sikap dan kepribadian dalam dunia nyata. Anda ingin memperbarui diri menjadi lebih baik lagi karena suatu alasan yang bersifat mendorong.

p. Mimpi Menggendong Kucing

Arti mimpi ini adalah anda akan memperoleh sebuah pencapaian besar dari usaha dan kerja keras yang selama ini telah dikeluarkan. Jadi secara tidak langsung, mimpi ini menjelaskan bahwa sebuah usaha pasti membuahkan hasil sesuai kadarnya.

q. Kucing Tidur Dipangkuan

Artinya anda akan mendapatkan kasih sayang dari orang-orang terdekat yang mana itu sangat dibutuhkan. Kasih sayang tersebut akan memberi semangat anda dalam menjalani hidup serta dapat selalu berpikir positif tentang masa depan.

r. Kucing Masuk Rumah

Selanjutnya ada kejadian mimpi kucing yang masuk rumah. Mimpi ini bisa bermakna kalau anda akan mendapati teman baru yang dapat mempengaruhi diri anda menjadi pribadi yang lebih baik. Teman tersebut bisa dari sekolah, tempat kerja, atau yang lainnya.

Tapi yang pasti mimpi ini berpesan supaya si pemimpi dapat berhati-hati dalam bergaul. Ia harus mencari teman yang benar-benar baik.

s. Mimpi Memberi Makan Kucing

Jika anda pernah mengalami mimpi memberi makan kucing, maka artinya anda adalah orang yang memiliki jiwa besar terhadap sesama makhluk. Artinya anda dalah orang yang suka menolong baik itu sesama manusia maupun menolong binatang.

t. Arti Mimpi Kehilangan Kucing

Yang terakhir ada kejadian mimpi kehilangan kucing. Mimpi seperti ini berarti bahwa anda sedang mengalami kehancuran atau kegagalan dalam bisnis. Terkadang ini memang terjadi dalam dunia nyata tanpa terduga. Jadi mimpi ini lebih berpesan kepada si pemimpi untuk selalu siap dengan setiap hal yang mungkin terjadi.

Penutup

Nah itulah beberapa penjelasan terkait arti mimpi kucing yang sering kita alami. Jadi kesimpulannya mimpi ini lebih banyak menjelaskan tantang kondisi emosional dalam diri si pemimpi. Selebihnya hanya sebuah motivasi dan pesan untuk berubah menjadi lebih baik lagi dalam hidup.

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Pooc.org - All Right Reserved