13 Arti Mimpi Menyapu, Apakah Jadi Pertanda Baik?

Arti Mimpi Menyapu

Arti Mimpi Menyapu – Semua orang tentu pernah mengalami yang namanya bermimpi. Mimpi itu sendiri adalah pengalaman alam bawah sadar yang melibatkan seluruh indra mulai dari penglihatan, pendengaran, hingga perasa. Disamping itu, emosi serta perasaan kadang mempengaruhi kejadian dalam mimpi, jadi tak heran jika mimpi biasanya terkesan realistis.

Menurut hasil riset, mimpi akan sering muncul ketika aktivitas otak sedang tinggi. Ini terjadi disertai fase REM (rapid eye movement) atau gerakan bola mata yang cepat. Mimpi yang banyak kita alami biasanya mengangkat ingatan atau pengalaman di dunia nyata. Hal ini sangat wajar mengingat mimpi biasanya menggambarkan apa yang ada di ingatan dan imajinasi kita.

Sebagian orang menganggap mimpi adalah kejadian yang biasa dan normal saja. Namun sebagian yang lain beranggapan mimpi dapat membawa pertanda tertentu bagi hidupnya. Salah satunya mimpi menyapu rumah atau lantai. Mimpi ini memang terkesan biasa saja, namun ada yang mengatakan ini adalah gambaran perubahan hidup yang akan dirasakan si pemimpi. Apakah memang seperti itu? Simak penjelasannya berikut ini.

#a. Arti Mimpi Menyapu Lantai Kotor

Jika anda pernah mengalami mimpi menyapu lantai yang kotor, mungkin ada yang harus diperbarui dalam diri anda. Menurut psikolog, menyapu lantai yang kotor bermakna bahwa ada sifat, perilaku, atau kebiasaan buruk kita yang harus dihilangkan. Ini mungkin terkesan biasa saja, namun bisa jadi perubahan tersebut dapat menyelamatkan anda dari kekecewaan dan penyesalan di masa depan.

Kemudian ada mimpi menyapu lantai namun tidak bisa bersih. Arti mimpi ini adalah anda akan mengalami beberapa kegagalan dalam hidup. Yang dimaksud disini mungkin kegagalan dalam mengerjakan suatu tugas, kegagalan dalam rencana, atau bahkan gagal meraih impian. Namun jangan khawatir, ambil saja hikmah mimpi ini supaya anda bisa bangkit dari kegagalan.

Bergeser sedikit ke mimpi yang lebih banyak dialami orang yakni menyapu rumah sendiri. Menurut psikolog, mimpi ini adalah gambaran adanya masalah serta persoalan yang muncul dalam hidup anda. Masalah tersebut bisa dibilang tidak akan ada habisnya. Namun setiap masalah yang berhasil diselesaikan semakin membuat diri anda hebat.

#b. Mimpi Menyapu Dalam Psikologi

Mimpi yang sering dialami orang biasanya mengangkat kondisi emosional waktu itu. Kadang mimpi disertai dengan rasa sedih, senang, bahkan tertekan. Dalam psikologi, setiap mimpi bisa dijelaskan lebih detail dengan tujuan untuk mengetahui emosi si pemimpi serta apa yang berkaitan dengan ingatannya.

Untuk mimpi menyapu rumah, lantai, hingga halaman tentu punya penjelasannya tersendiri. Jadi untuk memberikan penjelasan yang lebih lengkap, berikut ini ulasan dari tiap-tiap detail mimpi yang mungkin anda alami.

1. Mimpi Menyapu Daun

Bermimpi menyapu daun sering dikaitkan dengan pertanda datangnya rezeki, sebab daun dimaksudkan sebagai uang atau keberuntungan. Nah menurut psikolog, pengalaman mimpi seperti ini seharusnya membuat anda semakin semangat lagi dalam bekerja. Tentu saja memperoleh rezeki itu perlu melalui usaha dan kerja keras, kita tak mungkin menunggu datangnya rezeki dengan sendirinya.

2. Arti Mimpi Menyapu Pakai Sapu Lidi

Berikutnya mimpi menyapu pakai sapu lidi, mungkin disini kejadian mimpinya adalah anda sedang menyapu kebun. Menurut berbagai sumber, arti dari mimpi ini adalah anda akan mendapat tugas berat yang berkaitan dengan pekerjaan. Namun hal ini terkesan aneh jika orang yang mengalami mimpi ini masih duduk di bangku sekolah. Jadi jangan berlebihan dalam menanggapi suatu mimpi, ambil saja pesan positifnya.

3. Makna Mimpi Menyapu Rumah Orang Lain

Beberapa orang pernah mengalami mimpi menyapu rumah milik orang lain, entah karena disuruh atau kemauan sendiri. Menurut psikolog, arti yang terkandung didalamnya adalah anda akan dapat menjalin hubungan sosial yang baik dengan banyak orang. Tentu hal ini membuat diri anda semakin dihargai oleh banyak orang.

4. Mimpi Menyapu Sampah

Selanjutnya ada mimpi menyapu sampah yang memang harus dibersihkan dan dibuang. Mimpi ini menggambarkan bahwa anda akan menemukan solusi atas masalah yang sedang dihadapi. Namun solusi tersebut biasanya muncul di akhir ketika diri anda mulai merasa putus asa. Jadi pesan mimpi ini adalah jangan mudah menyerah dalam menghadapi persoalan hidup, setiap masalah tentu ada penyelesaiannya.

5. Mimpi Disuruh Nyapu Oleh Orang Tua

Masih berkaitan dengan mimpi menyapu yakni disuruh menyapu oleh orang tua (ayah/ibu). Menurut pendapat psikolog, mimpi ini bisa jadi penyampaian keinginan orang tua kepada anaknya yang belum terucap. Kadang orang tua enggan menyampaikan keinginannya karena berpikir bahwa sang anak nanti semakin terbebani. Nah jika dalam dunia nyata, sebaiknya anda mencoba memahami apa yang ingin orang tau sampaikan tanpa ada ucapan.

6. Menyapu Jalan Raya

Mimpi ini terbilang aneh, untuk apa menyapu jalan raya yang memang tidak perlu disapu, padahal itu juga beresiko. Nah mimpi seperti ini diartikan sebagai gambaran bahwa anda sering melakukan hal-hal yang sia-sia. Jadi mimpi ini berpesan kepada diri anda supaya bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk melakukan hal yang lebih berguna.

7. Arti Menyapu Halaman Rumah

Untuk arti mimpi menyapu halaman rumah masih dibagi menjadi dua bagian. Jika menyapu halaman depan rumah, maka bermakna anda akan mendapatkan harga diri atau kehormatan yang pernah dirusak oleh seseorang. Mungkin itu bisa saja terjadi jika anda mencoba memperbaiki diri serta belajar dari kesalahan.

Kedua mimpi menyapu halaman belakang rumah. Menurut beberapa sumber, mimpi ini menjelaskan adanya tekanan dalam benak anda. Yang dimaksud adalah tertekan akibat banyaknya masalah serta tuntutan hidup. Mungkin waktu ini anda butuh refreshing untuk menyegarkan pikiran.

8. Mimpi Membeli Sapu Baru

Apa sih artinya mimpi membeli sapu baru? Mimpi ini bermakna bahwa anda akan memperoleh sebuah bantuan atau pertolongan tak terduga ketika dalam kesulitan. Mungkin pertolongan tersebut datang dari orang terdekat, kerabat, atau sahabat.

9. Mimpi Menyapu Rumah Kekasih

Ada juga mimpi menyapu rumah miliki kekasih, pacar, atau pasangan. Menurut psikologi, mimpi ini hanyalah gambaran ketulusan cinta anda dengan pasangan. Menyapu rumahnya bukan berarti pencitraan, namun sebagai pembuktian bahwa diri anda mau melakukan hal-hal sederhana demi membuat hati pasangan bahagia.

10. Mimpi Lelah Setelah Menyapu Halaman Luas

Dalam mimpi terkadang kita juga bisa merasakan kondisi tertentu seperti lelah. Jika kejadiannya adalah lelah setelah menyapu halaman yang begitu luas, maka mimpi ini mencerminkan perjuangan berat anda dalam mengejar tujuan hidup. Lelah tersebut adalah bukti bahwa anda bersungguh-sungguh hingga berhasil meraih target.

Jadi mimpi ini bermaksud supaya kita mengusahakan apa yang ingin dicapai dengan kerja keras. Walau pada akhirnya akan kelelahan, namun lelah tersebut akan terasa menyenangkan seraya kita mendapat hasil yang memuaskan.

Mungkin itu saja pembahasan tentang arti mimpi menyapu yang paling banyak dialami orang. Jadi kesimpulannya mimpi ini lebih kearah gambaran perubahan hidup yang perlu kita mulai. Ambil saja hikmah serta pesan dalam mimpi tersebut. Oke sekian saja dan jangan lupa tinggalkan balasan di kolom komentar.

Lihat juga : Mimpi tentang pelangi

Satu pemikiran pada “13 Arti Mimpi Menyapu, Apakah Jadi Pertanda Baik?”

Tinggalkan komentar