Arti Modol dalam Istilah Gaul, Bahasa Sunda, dan KBBI

Arti Modol

Arti Modol – Istilah gaul memang selalu populer di kalangan remaja karena dinilai lebih singkat, kekinian, mudah diketik, serta unik pengucapannya. Tak heran jika bahasa gaul sering dipakai dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial.

Kata gaul bisa tercipta dari banyak cara, ada yang dari serapan bahasa daerah, serapan bahasa asing, singkatan kata, hingga kata yang sedang viral. Salah satunya adalah “modol” yang menjadi istilah keseharian anak muda zaman sekarang. Penasaran apa itu modol? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Arti Modol dalam Bahasa Sunda

Dalam kamus bahasa Sunda, modol artinya berak (buang air besar). Istilah ini termasuk dalam ragam bahasa Sunda yang kasar, sehingga lebih baik dihindari dalam percakapan sehari-hari.

Arti Modol dalam KBBI

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), modol adalah tidak tahu akan kebersihan; jorok. Jadi istilah ini menyebut orang yang tidak tahu kebersihan dan punya kebiasaan jorok.

Arti Modol dalam Bahasa Gaul

Modol dalam bahasa gaul memiliki arti yang sama dengan definisi dalam bahasa Sunda, yakni sebutan untuk buang air besar. Kata ini umumnya digunakan anak muda (laki-laki) dalam percakapan sehari-hari bersama teman seumuran.

Akhir Kata

Sekian pembahasan artikel ini tentang arti modol yang sering dijumpai di media sosial maupun dalam percakapan langsung. Kesimpulannya, modol bisa menyebut buang air besar atau orang yang tidak tahu kebersihan.

Artikel Terkait