Arti No Caption di Media Sosial Instagram, Twitter, WhatsApp (WA), dan Facebook

Arti No Caption

Arti No Caption – Bahasa gaul memang selalu populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena terkesan singkat, kekinian, unik, mudah diketik, serta mudah diucapkan. Tak heran jika bahasa gaul sering dipakai di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari bersama teman.

Bahasa gaul dapat berupa serapan bahasa Inggris, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral di medsos. Kata “no caption” adalah salah satu yang sering dipakai di Instagram (IG), WhatsApp (WA), Twitter, hingga Facebook. Apa arti dan maksud no caption? Simak penjelasannya berikut ini.

Arti No Caption

No Caption artinya tidak ada keterangan (tulisan) tentang foto, gambar, video, atau bentuk konten lain yang diposting seseorang di media sosial.

No caption merupakan kata dalam bahasa Inggris yang artinya tanpa keterangan. Sebenarnya kata ini dikhususkan untuk sebuah gambar tanpa keterangan atau deskripsi. Tapi konten media sosial yang sangat beragam membuat kata ini sering juga dikaitkan dengan video, reels, thread, dan bentuk konten lainnya.

Intinya no caption adalah postingan medsos yang berupa foto, gambar, atau video, namun tidak ada deskripsi atau keterangannya.

Penggunaan No Caption

Kata ini sering dipakai di media sosial Instagram yang di dalamnya terdapat fitur untuk memosting feed (bisa foto atau video).

Ketika orang malas menulis keterangan yang panjang di postingan tersebut, biasanya mereka hanya menulis “no caption” (tanpa caption).

Nah selain di Instagram, kata ini juga sering digunakan di Facebook, Twitter, hingg WhatsApp terkait fitur-fitur postingan dan story di dalamnya.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang arti kata no caption di media sosial yang sering digunakan akhir-akhir ini. Intinya, no caption adalah sebutan ketika postingan gambar atau video tidak ada keterangannya.

Artikel Terkait