Arti Omdo dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya

Arti Omdo

Arti Omdo – Bahasa gaul memang selalu muncul dan berkembang mengikuti tren yang sedang terjadi. Bahasa gaul bisa berupa singkatan kata, serapan bahasa asing, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral di medsos.

Saking banyaknya bahasa gaul yang ada saat ini, kita sering dibuat penasaran dengan maksud dan arti sebuah kata gaul. Salah satunya adalah ‘omdo’ yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, tongkrongan, dan juga di media sosial.

Arti Omdo

Omdo adalah singkatan dari omong doang. Kata omdo memiliki maksud bahwa seseorang hanya bisa bicara tanpa membuktikan sesuatu. Orang yang disebut omdo pandai dan lihat dalam berkata-kata, namun mereka tidak bisa melakukan apa-apa.

Intinya, kita jangan hanya berbicara saja tanpa bisa membuktikan sesuatu ke orang lain agar kita tidak disebut omdo (omong doang).

Contoh Penggunaan

Jadi orang gak usah omdo, gk punya skill cuma bisa ngomong kamu“.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang arti omdo dalam bahasa gaul yang sedang populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, omdo adalah bentuk singkatan dari omong doang, yaitu sebutan bagi orang yang hanya bisa berbicara tanpa membuktikan.

Artikel Terkait