Arti Pakbal dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Arti Pakbal

Arti Pakbal – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menjumpai istilah gaul yang dipakai netizen untuk membuat postingan, menulis komentar, atau mengirim pesan. Kata gaul begitu populer karena alasan singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, serta cepat ketika diketik.

Kata gaul dapat tercipta dari serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral. Salah satunya adalah Pakbal yang viral digunakan di TikTok, Instagram, WhatsApp (WA), hingga Twitter. Bagi kamu yang baru pertama kali mendengar kata ini pasti pensaran dengan artinya.

Arti Pakbal

Pakbal artinya Sangat Menjengkelkan. Kata Pakbal merupakan singkatan kata dalam bahasa Makassar berupa Pakaballisi yang berarti sangat menjengkelkan.

Kata pakbal banyak digunakan untuk menyebut kelakuan, sifat, atau tindakan orang lain yang menjengkelkan. Biasanya perilaku-perilaku anak muda yang terlalu over, alay, lebay, atau mereka yang suka mengganggu disebut sebagai anak pakbal.

Contoh

  • Alya : Lu itu pakbal banget.
  • Budi : Yang bener?

Penutup

Nah itulah pembahasan arti pakbal dalam bahasa gaul yang viral di media sosial. Kesimpulannya, pakbal merupakan singkatan kata bahasa daerah Makassar yang berarti sangat menjengkelkan.

Artikel Terkait