Arti Pundung dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Arti Pundung

Bahasa gaul sangat populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena lebih singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, dan mudah diketik. Tak heran jika bahasa gaul banyak kita temui dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial.

Bahasa gaul bisa berasal dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral. Contohnya kata Pundung yang sedang viral di kalangan anak muda, penasaran dengan apa yang dimaksud pundung? berikut penjelasannya.

Arti Pundung

Pundung artinya Ngambek, Kesal, Marah, atau Tersinggung. Pundung merupakan kata dalam bahasa Sunda yang dipakai untuk menyebut sikap seseorang yang ngambek atau marah karena perlakuan dari orang lain yang menjengkelkan. Pundung mencerminkan sikap tidak mau diajak bicara, diam, ekspresi marah, dan semacamnya.

Istilah pundung sendiri cukup populer di kalangan anak muda zaman sekarang untuk menyebut teman atau pasangannya yang sedang ngambek atau kesal.

Contoh

  • Susan : Ih kamu pundung ya, aku kan cuma bercanda.
  • Puteri : Kamus sih, bercandanya kelewatan.

Akhir Kata

Nah itulah arti pundung dalam istilah gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, pundung merupakan kata bahasa Sunda yang memiliki arti ngambek, kesal, marah, atau tersinggung.

Artikel Terkait