Arti Shawty dalam Bahasa Gaul yang Selalu Membuat Penasaran

Arti Shawty

Arti Shawty – Bahasa gaul memang selalu ngetren di kalangan anak muda karena singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, serta mudah diketik. Tak heran jika bahasa gaul sering dipakai remaja di media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari bersama teman.

Kata gaul dapat berupa serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang viral di medsos. Salah satunya adalah kata shawty yang akhir-akhir ini banyak digunakan oleh pasangan di chat maupun percakapan langsung. Penasaran apa yang dimaksud dengan shawty? Simak penjelasannya berikut ini.

Arti Shawty

Shawty artinya menarik, cantik, atau sayang (panggilan). Kata shawty merupakan slang bahasa Inggris yang sering dipakai untuk memanggil wanita cantik, wanita menarik, atau bahkan digunakan untuk memanggil pasangan sebagai kata ganti sayang.

Menurut berbagai sumber, shawty adalah serapan dari kata shorty yang artinya pendek. Kemudian kata ini berkembang dengan makna menarik atau cantik bagi wanita.

Penggunaan Shawty

Kata shawty umumnya digunakan pria untuk menyebut wanita yang menurut mereka cantik atau menarik. Jadi istilah ini merupakan ragam bahasa gaul untuk menyebut penampilan, paras, dan hal-hal menarik yang identik dengan wanita.

Selain itu, kata shawty juga banyak digunakan laki-laki untuk memanggil pasangannya sebagai ganti kata sayang.

Akhir Kata

Sekian pembahasan kali ini tentang arti shawty yang populer di kalangan remaja. Kata ini sering dipakai di chat WhatsApp (WA), Twitter, Instagram, TikTok, dan percakapan sehari-hari. Shawty dapat bermakna cantik dan menarik, atau bisa juga dipakai untuk panggilan kekasih.

Artikel Terkait