Arti Sksd dalam Bahasa Gaul yang Selalu Membuat Penasaran

Arti Sksd

Kata dalam bahasa gaul memang selalu muncul dan berkembang mengikuti tren yang sedang terjadi. Bahasa gaul sangat populer di kalangan anak muda zaman sekarang karena dianggap lebih kekinian, singkat, unik, mudah diketik, serta mudah diucapkan.

Bahasa gaul kini jumlahnya tak terhitung lagi, beberapa dari kita bahkan sering dibuat penasaran dengan apa maksud dari kata gaul yang diucapkan orang lain. Salah satunya adalah kata sksd yang dipakai anak muda dalam konteks pertemanan atau kenalan. Penasaran apa itu sksd? Berikut penjelasannya.

Arti Sksd

Sksd merupakan singkatan dari Sok Kenal Sok Dekat. Jelas bahwa kata ini merupakan ungkapan ekspresi jengkel terhadap orang lain yang terkesan sok kenal dan sok dekat dengan kita. Sksd sering dipakai anak muda zaman sekarang ketika berinteraksi dengan orang yang beru dikenal, di mana orang tersebut kesannya sok asik dan terlihat dekat, padal tidak juga.

Terkadang ada juga orang yang memakai kata sksd ketika malas atau jengkel berinteraksi dengan orang yang tidak mereka sukai. Orang yang dimaksud adalah mereka yang sibuk dengan urusan kita, banyak bicara kepada kita, atau mereka yang suka mengulik-ulik apa yang kita kerjakan.

Contoh

  • Budi : Eh, aku kenapa gak diajak?
  • Putri : Emang kamu siapa, sksd banget dah.

Akhir Kata

Itulah penjelasan arti sksd dalam bahasa gaul yang sedang populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, sksd adalah ragam bahasa gaul yang berasal dari akronim (singkatan) sok kenal sok dekat. Kata ini umum digunakan sebagai bentuk ekspresi penolakan terhadap orang yang merasa sok dekat dengan kita.

Artikel Terkait