Arti Utiwi dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya

Arti Utiwi

Arti Utiwi – Bahasa gaul memang selalu populer di kalangan muda zaman sekarang karena lebih singkat, kekinian, mudah diketik, serta unik pengucapannya. Tak heran jika bahasa gaul sering kita temui ketika bermain media sosial maupun dalam percakapan sehari-hari bersama teman.

Bahasa gaul bisa berasal dari serapan kata baku, singkatan kata, plesetan kata, hingga serapan bahasa asing. Tak jarang bahasa gaul membuat kita bingung dan penasaran dengan arti di dalamnya. Salah satunya adalah “utiwi” atau “otiwi” yang akhir-akhir ini banyak digunakan di WhatsApp (WA), Instagram, Facebook, hingga Twitter.

Arti Utiwi

Utiwi merupakan plesetan dari kata OTW. Nah, OTW sendiri merupakan singkatan dari On The Way yang artinya Sedang Dalam Perjalanan. Jadi, kata utiwi mengandung maksud “sedang dalam perjalanan” menuju ke tempat tujuan.

Tidak diketahui siapa dan awal mula kata ini tercipta. Namun utiwi cukup populer karena pengucapannya yang unik sebagai pengganti OTW yang tentu saja maksudnya masih sama.

Orang menggunakan “utiwi” ketika mereka dalam perjalanan menuju rumah teman, sedang perjalanan ketika ada janji bertemu, dan semacamnya.

Contoh Penggunaan

  • Andi : Kapan sampai? Lama banget!
  • Budi : Sabar, lagi utiwi.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang arti utiwi dalam bahasa gaul yang populer di media sosial akhir-akhir ini. Kesimpulannya, utiwi adalah plesetan OTW yang merupakan singkatan dari on the way. Sederhananya, utiwi artinya sedang dalam perjalanan menuju tempat tujuan.

Artikel Terkait