Bahasa Indonesia dari Gadget TTS, Simak Jawabannya

Bahasa Indonesia dari Gadget TTS

Teka-teki silang (TTS) adalah permainan kata yang di dalamnya terdapat beberapa soal dengan tingkatan tertentu dan lembar jawab berupa kotak-kotak putih kosong. Jawaban TTS harus terdiri dari jumlah karakter atau huruf yang sesuai dengan jumlah kotak yang ada.

Meski kesannya sederhana, namun teka-teki silang masih populer hingga saat ini. Alasannya tentu karena TTS cocok untuk menambah pengetahuan, melatih logika dalam berpikir, mengurangi stres, serta meningkatkan ketelitian.

Dalam mengerjakan soal teka-teki silang, terkadang kita dihadapkan pada konsep pertanyaan yang sulit dijawab. Misalnya saja TTS tentang pengetahuan umum dan definisi kata seperti pertanyaan apa Bahasa Indonesianya gadget. Nah, jika Anda tidak bisa menjawabnya, mari simak kunci jawaban dan penjelasannya berikut ini.

Bahasa Indonesia dari Gadget TTS

Gawai

Jawaban yang benar adalah gawai (5 huruf). Kata gawai dapat ditemukan dalam kamus, definisi dari gawai adalah perangkat elektronik. Dijelaskan juga bahwa gawai merupakan istilah lain untuk menyebut gadget dalam Bahasa Indonesia.

Kemudian menurut Wikipedia, gawai adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya.

Dalam penggunaan sehari-hari, gawai sering dikaitkan dengan perangkat telepon, ponsel, atau smartphone. Begitu juga dengan gadget yang merujuk pada perangkat elektronik seperti HP, laptop, tablet, dan sebagainya.

Manfaat TTS

Teka-teki silang merupakan permainan kata yang ringan dan sederhana, sehingga cocok dikerjakan ketika ada waktu luang sembari mengasah kemampuan berpikir, meningkatkan kecerdasan otak, mengurangi stres, serta memperluas wawasan.

Baca juga:

Penutup

Sampai disini saja pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Bahasa Indonesia dari Gadget dalam soal TTS yang membuat bingung banyak orang. Terima kasih sudah menyimak dengan saksama, semoga membantu.

Artikel Terkait