Bila Hujan Jangan Lupa Sedia? Ternyata Ini Jawabannya

Bila Hujan Jangan Lupa Sedia

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang digemari anak muda zaman sekarang dan sering viral di media sosial. TTS dan tebakan selalu memunculkan pertanyaan yang baru, unik, tidak monoton, serta tidak terbatas pada topik tertentu saja.

TTS berisi soal dengan topik luas, mulai dari pengetahuan umum, sejarah, sains, teknologi, istilah bahasa, logika, hingga humor. Teka-teki / tebakan dengan unsur humor adalah yang paling populer dan sering membuat penasaran banyak orang.

Biasanya teka-teki humor/jokes berisi pertanyaan yang absurd, aneh, tidak masuk akal, dan jawabannya begitu sulit dicari. Salah satunya soal bila hujan jangan lupa sedia apa? Meski terdengar sederhana, namun jawaban yang dibutuhkan bukan sesuatu yang biasa.

Orang-orang seketika berpikir jawabannya adalah “payung”, namun ternyata kurang tepat karena soal tersebut adalah TTS Cak Lontong yang mana suka menjebak dan butuh jawaban yang tidak biasa. Penasaran? Mari simak kunci jawaban dan alasannya berikut ini.

Bila Hujan Jangan Lupa Sedia

Kan Mie

Jawaban yang benar ternyata “kan mie”, lah kok aneh begitu? Ternyata kata ini merupakan sambungan untuk kalimat soal di atas. Jika digabung akan jadi “Bila Hujan Jangan Lupa Sediakan Mie”.

Nah dengan begitu jadi kalimat yang pas dan punya makna. Kita tahu bahwa musim hujan identik dengan suhu udara yang sejuk. Bisanya kita makan-makanan hangat seperti mie waktu hujan turun.

Dari soal TTS Lontong di atas, kita belajar untuk lebih cermat dalam memahami kata serta kreatif dalam menjawab. Terkadang soal teka-teki yang terdengar mudah, ternyata jawabannya mengecoh kita.

Tips Mengerjakan TTS

Teka-teki silang (TTS) yang umum biasanya mengandalkan pengetahuan dan wawasan kita untuk menemukan jawaban yang tepat. Namun TTS humor dan logika tidak seperti itu, kita harus memakai logika berpikir dan kreativitas dalam menjawabnya.

Yang terpenting adalah kita tidak boleh terkecoh dengan jawaban yang umum bila menjumpai soal yang terdengar mudah. Jawaban soal seperti itu terkadang tidak terduga dan cukup unik seperti halnya soal yang menanyakan Bila Hujan Jangan Lupa Sedia.

Akhir Kata

Sekian penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang soal TTS ketika hujan jangan lupa sedia. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga kunci jawaban di atas dapat membantu.

Artikel Terkait