Bisa Gerak tapi Tidak Bisa Berdiri TTS Apa Itu? Jawabannya Mudah

Bisa Gerak tapi Tidak Bisa Berdiri

TTS (Teka-Teki Silang) adalah sebuah permainan kata di mana kita harus mengisi semua kotak-kotak berwarna putih mendatar dan menurun dengan jawaban tertentu mengikuti petunjuk yang diberikan oleh soal.

Meski cukup sederhana, namun TTS masih diminati banyak orang. Alasannya karena TTS selalu berisi pertanyaan baru, mengikuti tren, tidak monoton, serta membahas topik apa saja, mulai dari pengetahuan umum, definisi kata, nama benda, tempat, logika, hingga jokes.

Teka-teki dan tebak-tebakan dengan unsur logika dan jokes adalah yang paling sering viral di media sosial. Tebakan humor identik dengan pertanyaan yang absurd, tidak masuk akal, saling bertentangan, dan membingungkan.

Hal inilah yang membuat banyak orang menyerah bila diberi pertanyaan tebakan / TTS jokes baru. Salah satunya soal tentang bisa gerak tapi tidak bisa berdiri TTS apakah itu? Jika Anda menyerah, mari simak kunci jawaban dan alasan logisnya sebagai berikut.

Bisa Gerak tapi Tidak Bisa Berdiri

Mobil

Jawaban yang paling tepat adalah mobil. Kenapa harus mobil? Tentu saja karena mobil adalah benda yang posisinya seperti telungkup, mobil juga tidak bisa berdiri namun bisa bergerak dengan sangat cepat.

Definisi mobil secara logika ini cukup untuk menjadi alasan kuat jawaban bisa gerak tetapi tidak bisa berdiri. Begitu juga dengan kendaraan sejenis seperti bus, truk, motor, kereta, kapal, dan sebagainya.

Jawaban Alternatif

Jam Dinding

Ternyata ada jawaban lain yang juga masuk akal, yakni jam dinding. Apa alasannya? Tentu karena jam dinding adalah benda yang digantung dan tidak bisa berdiri sendiri. Jam dinding juga bisa bergerak, apa yang bisa gerak? Tentu saja jarumnya.

Manfaat TTS dan Tebakan

Dua permainan kata ini memang disukai berbagai kalangan karena cocok sebagai bahan candaan ringan sehari-hari. Namun dibalik itu, TTS juga punya beragam manfaat unik, misalnya cocok untuk melatih daya ingat, mengasah kemampuan menyelesaikan masalah, menambah pengetahuan baru, hingga melatih logika berpikir.

Tips Menjawab TTS dan Tebakan

Soal TTS dan tebakan dengan unsur jokes tidak jauh-jauh dari jawaban yang bersumber dari serapan istilah tertentu, plesetan kata, gabungan beberapa kata, atau pemahaman logika tentang kata tertentu.

Ada baiknya kita membaca soal beberapa kali agar paham maksud utama pada soal tersebut. Selanjutnya kita mencoba merangkai kata atau memahami kosakata tertentu memakai logika sederhana mengikuti petunjuk soal.

Seperti halnya pertanyaan Bisa Gerak tapi Tidak Bisa Berdiri, ternyata jawabannya merupakan kata yang dijelaskan secara logis mengikuti maksud sesuatu yang dapat bergerak, namun tidak bisa berdiri.

Baca juga : TTS mobil yang belum jadi milik kita apakah itu?

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Bisa Gerak tapi Tidak Bisa Berdiri dalam soal TTS / tebak-tebakan yang viral di media sosial. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga kunci jawaban di atas dapat membantu.

Artikel Terkait