Es yang Kalo Dilewatin Gak Boleh Dibeli, Ternyata Ini Jawabannya

Es yang Kalo Dilewatin Gak Boleh Dibeli

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang kian digemari anak muda zaman sekarang karena selalu menyajikan pertanyaan yang baru, unik, mengikuti tren, tidak monoton, serta membahas beragam topik menarik.

Soal teka-teki bisa berisi topik pengetahuan umum, definisi suatu kata, istilah tertentu, humor, hingga logika. TTS dan tebakan yang paling disukai netizen media sosial biasanya berupa teka-teki humor dan logika.

TTS seperti ini terkenal dengan pertanyaannya yang absurd, aneh, kadang tidak masuk akal, serta jawabannya begitu sulit dicari. Contohnya saja soal tentang es yang kalo diliatin gak boleh dibeli apakah itu? Jika Anda sudah mencoba menjawabnya namun belum berhasil, mari simak bersama kunci jawaban dan alasannya berikut ini.

Es yang Kalo Dilewatin Gak Boleh Dibeli

Eskalator

Jawaban yang paling tepat adalah eskalator. Kenapa bisa begitu? Tentu karena terdapat kata “Es” di dalamnya dan eskalator merupakan nama lain dari tangga berjalan. Eskalator gunanya untuk dilawati sama orang agar sampai ke lantai atas sebuah bangunan. Eskalator sering kita temui di mall, pasar, pusat perbelanjaan, hotel, dan sebagainya.

Jadi, eskalator adalah sebuah alat yang gunanya untuk menaikkan orang. Meski ada kata “es”, namun bukan berarti es yang bisa diminum atau dibeli. Makannya eskalator cocok untuk menjawab soal es yang kalau dilewatin ga boleh dibeli.

Jawaban Lain

Es Mari Mas

Yang kedua ada jawaban es Marimas yang terkenal itu. Mungkin Anda dulu pernah minum es marimas yang dijual plastikan ketika masih anak-anak. Nah es marimas ini bisa jadi jawaban yang relevan dengan pertanyaan di atas.

Kenapa bisa begitu? Ya karena kata mari mas biasanya digunakan ketika berpapasan dengan orang lain, menyapa, atau ingin melewati mereka. Bisa diartikan bahwa es marimas ini es yang tidak boleh dibeli kalau udah melewati orang lain.

Tips Menjawab TTS dan Tebakan

Teka-teki silang dengan unsur humor dan logika memang paling sulit dijawab, lantaran pertanyaannya yang aneh dan butuh jawaban yang tidak biasa.

Jawaban TTS humor sebenarnya bisa diambil dari plesetan kata, gabungan beberapa kata, atau kata tertentu yang didefinisikan dalam artian yang lebih luas. Jadi kita dituntut untuk kreatif dalam merangkai kata yang unik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan soal.

Akhir Kata

Sekian pembahasan artikel kali ini tentang Es yang Kalo Dilewatin Gak Boleh Dibeli dalam pertanyaan TTS yang sedang viral di media sosial. Terima kasih bagi Anda yang sudah membaca sampai akhir, semoga jawaban di atas dapat membantu.

Artikel Terkait