Gimana Caranya Orang Bungkuk Tidur (Jawaban TTS 5 Huruf)

Gimana Caranya Orang Bungkuk Tidur

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan permainan yang menyenangkan sekaligus menambah pengetahuan. Soal TTS memuat tema apa saja terkait benda, hewan, makanan, tempat, peristiwa, hingga pertanyaan-pertanyaan yang aneh dan sulit ditemukan jawabannya.

TTS dan tebakan juga sering mengangkat unsur humor yang biasanya dijadikan jokes atau candaan ringan. Salah satunya adalah soal “bagaimana caranya orang bungkuk tidur”, nah penasaran apa jawabannya? Silakan simak berikut ini.

Gimana Caranya Orang Bungkuk Tidur

Cara orang bungkuk tidur adalah Merem (5 huruf). Alasannya karena semua orang yang tidur pastinya menutup mata atau merem. Biarpun ada orang yang mengalami masalah kesehatan seperti tulang bungkuk, orang tersebut tetap tidur sambil merem. Sedangkan untuk posisinya bisa miring ke kanan atau miring ke kiri.

Kesimpulannya, tts atau tebakan yang satu ini memang bersifat menjebak. Untuk itulah kita perlu membiasakan mencermati kalimat dalam soal dengan baik, sehingga kita bisa bernalar dalam menemukan jawabannya.

Apa Itu TTS

TTS merupakan singkatan dari teka-teki silang, yaitu sebuah permainan kata yang dibentuk dari kotak-kotak kosong berupa ruang putih dan ruang hitam kosong.

TTS dikerjakan dengan cara mengisi kotak-kotak putih yang tersedua dengan kata yang sesuai dengan pertanyaan. Setiap kata dari sebuah jawaban akan bersambung dengan soal TTS lainnya, sehingga setiap huruf kata harus pas dan sesuai agar bisa menyelesaikan TTS dengan benar.

Awal mula ditemukannya TTS (teka-teki silang) adalah dari seorang jurnalis asal Liverpool, Arthur Wyne yang bekerja di kantor koran New York. Awalnya Arthur ditugaskan untuk membuat sebuah permainan yang akan dimuat dalam koran agar para pembaca tertarik membaca koran tersebut.

Arthur Wyne mencari berbagai sumber referensi permainan yang mungkin dapat dinikmati pembaca. Arthur menemukan sebuah permainan kuno bernama Pompeii atau disebut juga Magic Square. Dari permainan inilah ide TTS muncul.

Teka-teki silang pada akhirnya terbit perdana di surat kabar New York edisi minggu pada tahun 1913, yaitu kantor tempat Arthur Wyne bekerja. Permainan TTS ini ternyata diminati banyak lapisan masyarakat dan akhirnya menjadi populer.

Manfaat Permainan TTS

Bermain TTS biasanya dilakukan orang-orang untuk mengisi luang. Permainan TTS bisa ditemukan di koran, majalah, hingga bentuk aplikasi online. Permainan ini menyuguhkan banyak sekali pertanyaan tentang benda, tempat, hewan, tumbuhan, peristiwa, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, permainan TTS memiliki manfaat untuk melatih menyelesaikan masalah, mengasah otak dan menambah wawasan kita tentang berbagai hal. Tak heran jika teka-teki silang masih cukup diminati kaum muda zaman sekarang dan soal-soal TTS pun semakin banyak.

Penutup

Sekian pembahasan kali ini tentang jawaban soal teka-teki silang yang sering membuat penasaran dan banyak dicari orang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda menyelesaikan TTS yang sulit.

Artikel Terkait