Hakim tapi Nggak di Pengadilan TTS, Berikut Jawabannya

Hakim tapi Nggak di Pengadilan

Teka-teki silang (TTS) adalah sebuah permainan kata yang terdiri dari beberapa soal dan kotak-kotak berwarna putih sebagai lembar jawabnya. Permainan kata ini bertujuan untuk mengasah ingatan otak, melatih kemampuan berpikir, memperkuat logika, serta menambah pengetahuan baru.

Dalam perkembangannya, kita sering menjumpai soal TTS yang membahas selain topik pengetahuan umum, lebih tepatnya TTS humor dan logika. Teka-teki seperti ini lebih unik dengan pertanyaannya yang absurd, aneh, kadang tidak masuk akal, serta jawabannya sulit ditemukan.

Contohnya saja soal hakim tapi nggak di pengadilan TTS apakah itu? Emang ada hakim yang kerjanya tidak di pengadilan? Nah daripada bingung, mari simak kunci jawaban dan penjelasannya berikut ini.

Hakim tapi Nggak di Pengadilan

Hakim Garis

Ternyata jawaban yang paling tepat adalah hakim garis. Hakim garis (asisten wasit) adalah orang yang bertugas sebagai pengadil di lapangan dan membantu wasit utama selama pertandingan sepak bola berlangsung. Jelas bahwa hakim garis kerjanya di lapangan, bukan pengadilan.

Jawaban Lain

Irfan Hakim

Jawaban alternatifnya adalah Irfan Hakim yang merupakan nama orang. Irfan Hakim adalah seorang pemeran, presenter, pelawak dan konten kreator Indonesia, jadi kerjaannya tidak mungkin di pengadilan meski namanya “hakim”.

Dapat disimpulkan bahwa TTS kali ini mengambil topik nama orang, tokoh terkenal, serta profesi pekerjaan dengan berisikan kalimat tanya humor dan logika. Tak mengherankan jika banyak orang dibuat bingung dan akhirnya menyerah memikirkan apa jawabannya.

Tips Menjawab TTS / Tebakan

Tebak-tebakan dan teka-teki silang humor merupakan permainan kata yang suka menjebak dan memaksa kita berpikir keras. Perlu Anda ketahui, tebakan seperti ini bisa dijawab dengan beragam cara unik, misalnya membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, atau mengambil serapan istilah tertentu.

Jadi jangan terpaku pada jawaban berupa kata baku. Cobalah kreatif dalam merangkai kata, bisa jadi jawabannya bukanlah kata baku atau kata yang umum dipakai.

Manfaat TTS & Tebakan

Teka-teki silang menjadi permainan kata yang ringan dan sederhana, sehingga cocok untuk mengisi waktu luang sembari mengasah otak, melatih logika berpikir, serta menambah pengetahuan baru.

Disamping itu, untuk TTS humor sering digunakan dalam komunikasi sehari-hari sebagai bahan candaan ringan atau untuk mencairkan suasana ketika bersama orang terdekat.

Akhir Kata

Demikian apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Hakim tapi Nggak di Pengadilan dalam soal TTS yang membuat penasaran banyak orang. Terima kasih bagi Anda yang sudah membaca sampai akhir, semoga membantu.

Artikel Terkait