Hewan yang Masuk tanpa Izin Disebut? Jawaban TTS

Hewan yang Masuk tanpa Izin Disebut

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang sering viral dan disukai netizen di media sosial. Alasannya tentu karena TTS selalu berisi pertanyaan yang baru, mengikuti tren, tidak monoton, serta mengulas topik beragam.

Soal teka-teki silang berisi topik apa saja, mulai dari pengetahuan umum, sejarah, sains, teknologi, definisi kata, logika, hingga humor. Biasanya teka-teki/tebakan humor adalah yang paling menarik dan membuat penasaran banyak orang.

Tebakan seperti ini identik dengan pertanyaan yang aneh, absurd, dan kadang tidak masuk akal, sehingga mencari jawabannya bukanlah hal yang mudah.

Salah satu contohnya adalah soal yang menanyakan Hewan yang Masuk tanpa Izin Disebut TTS? Jika Anda menyerah memikirkan apa jawabannya, mari simak kunci jawaban beserta alasan logisnya di bawah ini.

Hewan yang Masuk tanpa Izin Disebut

Nyelonong

Jawaban yang paling tepat ternyata nyelonong. Apa itu nyelonong? Sebenarnya kata ini tidak baku yang mengambil dari kata baku berupa “selonong” yang artinya masuk dengan tiba-tiba (karena salah jalan dan sebagainya); terseret masuk dan sebagainya; menyasar.

Intinya, nyelonong adalah kata yang biasa dipakai orang-orang untuk menyebut sesuatu yang suka tiba-tiba masuk, mendahului, merebut, dan semacamnya.

Nyelonong bisa jadi jawaban yang pas untuk soal di atas karena jika digabungkan menjadi satu kalimat yang utuh, rasanya cukup relevan dan punya satu arti.

Sejauh ini hanya jawaban tersebut yang paling populer dan dianggap benar, jika mungkin ada jawaban lain, bisa jadi itu alternatif pengganti yang mungkin juga benar.

Tips Menjawab TTS/Tebakan

Tidak seperti TTS pada umumnya, TTS humor menanyakan sesuatu yang aneh dan jawabannya tidak biasa. Kadang soal teka-teki seperti ini suka menjebak kita dengan pertanyaannya yang rumit dan jawaban mudah, atau pertanyaan mudah namun jawabannya sulit.

Seperti halnya soal di atas, ternyata jawabannya merupakan satu kata yang menjadi gabungan kalimat tanya.

Nah, jika Anda diberi pertanyaan TTS/tebakan humor, sebaiknya baca berulang kali soal tersebut dan pahami terlebih dahulu maksud atau tujuan utama apa yang ditanyakan.

Jika Anda tidak menemukan jawaban yang logis, mungkin jawabannya berupa plesetan kata, gabungan beberapa kata, atau bahkan serapan istilah tertentu.

Mengerjakan teka-teki seperti ini memang butuh logika sederhana serta kemampuan memahami dan merangkai kata dengan baik.

Akhir Kata

Sekian apa yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Hewan yang Masuk tanpa Izin Disebut dalam soal TTS yang viral di media sosial. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, semoga jawaban di atas dapat membantu.

Artikel Terkait