Ikan Apa yang Bisa Menghubungkan Jarak yang Jauh Menjadi Dekat, Berikut Jawabannya

Ikan Apa yang Bisa Menghubungkan Jarak yang Jauh Menjadi Dekat

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang disukai netizen saat ini karena berisi soal yang selalu baru, unik, mengikuti tren, tidak terkesan monoton, serta membahas topik yang luas.

Soal teka-teki berisi pertanyaan apa saja mulai dari pengetahuan umum, sejarah, sains, teknologi, logika, hingga humor. TTS dengan unsur humor dan logika paling sering viral karena pertanyaannya yang unik dan membingungkan.

Salah satu contohnya adalah soal ikan apa yang bisa menghubungkan jarak yang jauh menjadi dekat yang baru-baru ini muncul di media sosial. Nah jika Anda penasaran apa jawabannya, mari simak kunci jawaban berikut ini.

Ikan Apa yang Bisa Menghubungkan Jarak yang Jauh Menjadi Dekat

Mata Ikan

Jawaban yang paling sering dipakai ternyata mata ikan. Lho bukannya mata ikan itu penyakit di kaki? Memang begitu. Nah mata ikan bisa dijelaskan dengan cara yang luas, yang mana mata adalah mata, sedangkan mata ikan adalah penyakit di kaki.

Kita tahu bahwa kaki merupakan organ yang digunakan untuk pergi dari ke satu tempat ke tempat lain. Dalam artian yang lebih luas, mata ikan merupakan sesuatu yang bisa menghubungkan jarak yang jauh jadi dekat.

Jawaban Alternatif

Gurame (tegur biar rame)

Jawaban lain untuk pertanyaan di atas adalah ikan gurame yang diplesetkan dari singkatan tegur aja biar rame. Nah, maksud kalimat ini bisa dijelaskan sebagai ikan yang dapat menghubungkan jarak yang jauh jadi terasa dekat. Jawaban satu ini juga cukup populer di media sosial dan dipakai banyak orang.

Tips Menjawab Tebakan

Tebak-tebakan yang berisi unsur humor dan logika bisa dijawab dengan cara-cara unik, misalnya dengan membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, hingga mendeskripsikan kata tertentu dalam artian yang lebih luas.

Intinya, permainan kata seperti ini memang bertujuan untuk mendorong kita berpikir keras dan melatih kreativitas dalam merangkai kata.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang Ikan Apa yang Bisa Menghubungkan Jarak yang Jauh Menjadi Dekat. Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait