Ikan yang Emosian TTS, Ternyata Ini Jawabannya

Ikan yang Emosian

Tebak-tebakan dan teka-teki silang (TTS) merupakan dua permainan kata yang sering kita temui di media sosial. TTS viral di medsos umumnya membahas tema humor dan logika yang membuatnya menarik dan sangat sulit dijawab.

Ciri khas dari teka-teki humor dan logika adalah pertanyaannya yang absurd, aneh, kadang tidak masuk akal, serta sangat sulit dipecahkan. Tak heran jika netizen sering dibuat kebingungan dan penasaran dengan tebakan aneh di media sosial.

Salah satu soal yang baru-baru ini muncul dan viral adalah Ikan yang Emosian. Jika dipikir secara logis, soal satu ini kesannya absurd, namun ternyata ada jawaban yang unik dan sifatnya jokes sesuai konteksnya. Penasaran? Mari simak kunci jawaban dan penjelasannya di bawah ini.

Ikan yang Emosian

Harold

Jawaban yang paling tepat adalah Harold. Loh kok bisa? Ternyata harold merupakan nama ikan pada animasi SpongeBob. Mengutip dari spongebob.fandom.com/id/wiki/Harold, harold digambarkan sebagai ikan berwarna biru, laki-laki, dan punya sifat pemarah (suka emosi) juga sinis.

Si Harold ini namanya pertama kali terungkap dalam episode “Roller Cowards” ketika ia panggil oleh Nancy Suzy si Ikan di iklan Glove World. Informasi lebih lanjut tentang si Harold ini adalah ia memerankan banyak provesi, mulai dari kasir toko peliharaan, pekerja Glove World, salesman, penjaga penjara, pengendara becak, Eksekutif Business Industries, hingga pemilik stand limun.

Lalu kenapa Harold disebut ikan yang emosian / suka marah? Hal ini dapat dilihat dari berbagai percakpaan yang ia bawakan. Salah satu yang paling terkenal dan sering dijadikan meme adalah “Hey, orang tua berapa kali kami harus memberimu pelajaran ini?

Pastinya Anda tidak mengira kalau jawabannya adalah nama ikan yang ada di dalam kartun SpongBob. Tentu saja jawaban seperti ini mungkin, mengingat konteks yang dibawakan soal tersebut bersifat humor/jokes.

Jawaban Lain (alternatif)

  1. Ikan Bawel (plesetan: ikan bawal)
  2. Ikan Kakap Marah (ikan kakap merah)
  3. Ikan Teriak-Teriak (ikan teri)

Anda juga bisa menjawab teka-teki ini dengan jawaban plesetan kata karena konteks jokes bisa pakai cara ini. Ada tiga pilihan yang sejauh ini kami temukan dan relevan dengan petunjuk soal, yakni ikan bawel, kakap marah, dan ikan teriak.

Tips Mengerjakan TTS atau Tebakan

Teka-teki dengan tema humor (jokes) memang sangat sulit dipecahkan karena pertanyaannya rumit, sulit dipahami, serta suka menjebak.

Sebenarnya ada beberapa trik untuk menjawab teka-teki seperti ini, yakni dengan membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, mengambil serapan istilah tertentu, atau bahkan mengambil sumber dari film, kartun, atau animasi.

Manfaat Tebakan dan TTS

Dua permainan kata ini cocok untuk meningkatkan kemampuan berpikir dalam memecahkan masalah, mengurangi stres, melatih fokus dan ketelitian, serta menambah pengetahuan baru.

Selain manfaat terkait otak, tebakan juga sering dipakai dalam komunikasi sehari-hari sebagai bahan candaan ringan atau untuk mencairkan suasana ketika bersama teman.

Akhir Kata

Sekian saja apa yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Ikan yang Emosian dalam tebakan yang viral. Terima kasih sudah menyimak artikel ini dengan saksama, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait