Jam Apa yang Naik? Jawaban Tebakan yang Benar

Jam Apa yang Naik

Tebak-tebakan dan teka-teki silang (TTS) merupakan dua permainan kata yang kian digemari netizen media sosial karena selalu memunculkan pertanyaan yang baru, mengikuti tren, tidak monoton, serta membahas topik yang sangat luas.

Soal TTS berisi topik apa saja, mulai dari pengetahuan umum, definisi kata, istilah tertentu, logika, hingga humor. Biasanya teka-teki silang dengan unsur logika dan humor paling disukai netizen dan sering viral di media sosial.

Salah satunya soal yang menanyakan Jam Apa yang Naik Turun TTS? Jika mungkin Anda kesulitan menjawabnya, mari simak kunci jawaban dan alasan logisnya berikut ini.

Jam Apa yang Naik

Jam Ap (Jump Up)

Jawaban yang paling tepat adalah jam ap yang merupakan plesetan dari kata jump up. Dalam Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, jump up artinya naik ke atas atau lebih tepatnya melompat ke atas.

Alasan kenapa jawaban ini dianggap benar adalah karena terdapat kata jam (jump) sesuai petunjuk soal, serta memiliki arti naik. Jadi jam ap / jump up berarti jam apa yang bisa naik turun.

Jawaban Mirip

Squat jam (Squat jump)

Jawaban yang kedua sebagai alternatif dari pertanyaan di atas adalah squat jump (salah satu gerakan dalam olahraga). Squat jump adalah bentuk olahraga dengan cara dua tangan berada dibelakang kepala, kemudian meloncat jongkok berdiri. Definisi ini cocok untuk menggambarkan jam yang bisa naik turun.

Jawaban Lain

Jambu

Jawaban lainnya untuk pertanyaan jam yang naik adalah jambu. Kenapa bisa begitu? Alasannya karena jambu merupakan buah yang ada di atas pohon. Untuk mengambilnya, kita harus naik pohon atau pakai tangga.

Tips Menjawab Tebakan Humor

Teka-teki dan tebakan humor (jokes receh) terkenal dengan pertanyaannya yang rumit, aneh, absurd, kadang tidak masuk akal, serta butuh jawaban yang tidak biasa.

Nah perlu Anda ketahui, tebakan ini bisa dijawab dengan cara unik seperti membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, hingga mengambil serapan bahasa asing.

Seperti halnya jawaban tebakan di atas, kata jam ap diambil dari plesetan bahasa Inggris berupa jump up. Selanjutnya kata ini dijelaskan dalam artian bahasa Indonesia sehingga sesuai dengan petunjuk soal.

Manfaat TTS

Teka-teki silang merupakan permainan kata yang sederhana dan ringan, sehingga cocok dikerjakan ketika ada waktu luang sembari mengasah logika berpikir, memperkuat kemampuan mengingat, serta menambah wawasan baru.

Selain itu, TTS juga bermanfaat dalam hal komunikasi, di mana TTS sering digunakan sebagai bahan candaan ringan atau untuk mencairkan suasana ketika bersama teman.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Jam Apa yang Naik dalam soal teka-teki yang membuat penasaran banyak orang. Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan saksama, semoga membantu.

Artikel Terkait