30 Jawaban Thank You Sesuai Dengan Kondisi Tertentu

Jawaban Thank You, Pilihan Jawaban Thank You, Terima Kasih Bahasa Inggris, Arti Thank You, Menjawab Terima Kasih Dalam Bahasa Inggris, Thank You Artinya, You're Welcome, Sure, No Problem, Anytime, It's Ok
Respon Thank You Sesuai Dengan Keadaan

Jawaban Thank You – Ketika ada orang asing mengucapkan Thank You padamu karena telah membantunya, apa jawabanmu? Tentu saja You’re welcome. Memang mudah, tapi perlu dipahami terlebih dahulu bahwa jawaban dari Thank You tidak selamanya You’re welcome. Kadang dalam beberapa situasi tertentu, kita perlu menjawab selain you’re welcome supaya lebih tepat.

Misalnya seperti ini : ketika seseorang meminta maaf kepadamu dengan mengucapkan “Sorry for that”, kemudian kamu menjawab “it’s sure”. Orang tersebut bilang “Thank you”, nah disini responmu tidaklah “You’re welcome”, melainkan “no problem” yang artinya tidak masalah.

Contoh lain, ketika kamu melihat teman kerja sedang membawa barang-barang yang penuh ditangannya sehingga ia tidak bisa membuka pintu kantor dan kamu datang membukanya, teman kerja tersebut bilang “Thank you” kepadamu. Lantas jawaban yang paling pas bukanlah you’re welcome, melainkan Anytime, no problem, atau it’s nothing.

Nah jadi pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa variasi jawaban dari ucapan terima kasih dalam bahasa inggris. Lebih tepatnya artikel ini berisi tentang kalimat lain yang dapat kamu pilih sebagai respon ucapan Thank You, simak sebagai berikut.

Variasi Jawaban Dari Thank You

Jawaban Thank You
Pilihan Jawaban Thank You Yang Tepat

1. You’re welcome

Ini merupakan respon paling umum yang sering kita keluarkan, artinya adalah “Terima kasih kembali”.

2. You’re quite welcome

Artinya sama yakni “Terima kasih kembali”, namun maknanya lebih baik dari yang nomor satu.

3. No problem

Biasanya digunakan sebagai jawaban ketika seseorang mengucapkan terima kasih karena merasa terbantu dengan hal kecil yang kamu lakukan, artinya “Tidak masalah”.

4. No worries

Artinya “Tidak masalah” atau “Gak masalah”, respon ini biasanya dipakai di Australia.

5. Youe’re very welcome

Artinya sama, yakni “terima kasih kembali”.

6. It’s ok

Ungkapan sederhana sebagai respon ucapan terima kasih, artinya “Oke”.

7. Don’t mention it

Artinya “Gak apa-apa”, biasa digunakan ketika seseorang menanggapi apa yang ia lakukan tidak banyak membantu orang lain.

8. Not at all

“Gak perlu” atau “Tidak perlu”, biasanya dipakai ketika seseorang tidak berharap ucapan terimaksih dari orang yang telah ia bantu.

9. Its’ no bother

Ungkapan ini biasa digunakan kepada orang yang pernah berbuat salah atau menyebabkan masalah pada kita, artinya “Gak masalah” atau “Tidak masalah”.

10. It’s my pleasure

Merupakan respon senang ketika kita dapat melakukan sesuatu yang terbaik pada orang lain, artinya “Dengan senang hati”.

11. Anytime

Artinya “Kapan pun” atau “Selalu”, kata ini sebagai ungkapan kalau kita ringan tangan membantu orang lain dalam hal-hal sederhana seperti contoh diatas (membukakan pintu orang yang sedang kerepotan).

12. Certainly

Merupakan sebuah jawaban simpel yang dapat kamu ucapkan sebagai respon Thank you, artinya “Pastinya” atau “So Pasti”.

13. Sure

Artinya “Tentu”, pilihan jawaban terima kasih jika kamu ingin lebih simpel menjawabnya.

14. Sure thing

Artinya “Pastinya”, dapat digunakan seperti halnya sure.

15. It’s nothing

Dapat dijadikan pilihan lain selain you’re welcome, artinya “gak apa-apa”.

16. It’s all right / That’s all right

Biasanya ungkapan ini digunakan kepada orang yang sebelumnya meminta maaf pada kita karena telah berbuat salah, artinya “Tidak masalah” atau “Gak masalah”.

17. It’s my duty

Sebagai respon dari terima kasih ketika kita merasa hal tersebut memang sudah tugas maupun keharusan, artinya “Ini tugas saya”.

18. By all means

Artinya “Dengan sepenuh hati”, ungkapan ini dapat kamu jadikan pilihan tepat ketika merasa hal-hal yang telah dilakukan benar-benar tanpa mengharap apa pun.

19. You got it

Artinya “Kamu layak mendapatkannya”, ungkapan yang dapat digunakan dalam beberapa kondisi tertentu.

20. I am happy to help

Ungkapan ini berarti “Saya senang membantu”, boleh digunakan dalam beberapa kondisi jika kamu memang benar-benar membantu orang lain dengan tenaga maupun pikiran.

21. Glad To Help

Artinya masih saya dengan yang di atas “Senang membantu”, ungkapan ini juga dapat anda jadikan pilihan dalam kondisi tertentu.

22. Don’t worry about it

Artinya “Jangan khawatir tentang itu”, cocok digunakan sebagai respon ketika orang lain meminta maaf sekaligus berterimakasih kepadamu.

23. Anything for you

“Apa pun untukmu”, bisa digunakan ketika lawan bicara benar-benar kamu sukai atau kamu hormati.

24. Anytime dude

Artinya “Kapan pun kawan”, ungkapan sehari-hari sebagai respon ketika kamu sering melakukan hal baik sehingga orang lain merasa terbantu.

25. Cheers

Boleh anda jadikan pilihan selain it’s my pleasure, artinya “Dengan senang hati”.

26. It’s the least i can do for you

Artinya “Hanya ini yang dapat saya lakukan untukmu”, boleh dicoba juga.

27. Never mention

Respon ketika kita tidak terlalu mengharapkan ucapan terima kasih dari orang lain, artinya “Tidak perlu” atau “Gak perlu”.

28. I think nothing of it

Artinya “Saya tidak memikirkannya” atau bisa juga “Ini sepele”.

29. That’s absolutely fine

Boleh kamu coba sebagai respon thank you, ini artinya “Tidak apa-apa”.

30. I apreciate that

Respon yang menggambarkan bahwa kita menghargai ucapan terima kasih orang lain, artinya “Saya hargai itu” atau “Kuhargai itu”.

Penutup

Nah itulah beberapa pilihan jawaban thank you yang dapat kamu gunakan sesuai dengan kondisi tertentu. Jadi pada intinya menjawab Thank you tidak selamanya You’re welcome, ada kalanya kita menjawab “Sure”, “No Problem”, “Anytime”, atau “Don’t worry”.

Lihat juga : Arti ana uhibbuka fillah

Sebenarnya masih ada beberapa respon jawaban thank you selain yang ada di atas, namun saya rasa ini sudah cukup untuk kamu jadikan pilihan. Sekian, semoga artikel kali ini dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here