Kamu Sedang Tidur Ibumu Mengetuk Pintu Kamar dan Membawakan Sarapan

Kamu Sedang Tidur Ibumu Mengetuk Pintu Kamar dan Membawakan Sarapan

Teka-teki dan tebak-tebakan merupakan permainan kata yang kerap kita jumpai ketika bermain media sosial seperti Instagram dan TikTok. Teka-teki memang menarik perhatian banyak orang karena berisi pertanyaan yang unik, absurd, selalu baru, tidak monoton, serta mengikuti arus tren di media sosial.

Umumnya teka-teki dan tebakan berisi unsur humor atau jokes receh yang bukan hanya sebatas candaan, namun juga membutuhkan pemikiran serta logika untuk menjawabnya. Tak heran jika kebanyakan netizen bingung dengan teka-teki viral di media sosial dan penasaran apa jawabannya.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu soal tebakan viral yang berbunyi “Kamu sedang tidur di kamar, ibumu mengetuk pintu kamar dan membawa sarapan ada segelas susu, roti tawar, setoples selai dan masi goreng. Apa yang kamu buka pertama kali?“.

Jika Anda kesulitan atau merasa menyerah menemukan jawaban soal tersebut, mari simak penjelasan berikut ini.

Kamu Sedang Tidur Ibumu Mengetuk Pintu Kamar dan Membawakan Sarapan

Jawabannya adalah buka pikiran (supaya bangun, karena posisi sedang tidur)

Kalimat tanya yang berbunyi “Kamu sedang tidur di kamar, ibumu mengetuk pintu kamar dan membawa sarapan ada segelas susu, roti tawar, setoples selai dan masi goreng. Apa yang kamu buka pertama kali?” ternyata mengandung kata kunci yang dapat mengarahkan kita ke jawaban tertentu.

Jadi kata kunci tersebut adalah “kamu sedang tidur“. Coba mainkan logika, ketika kita tidur, maka kita akan buka pikiran terlebih dahulu agar sadar atau bangun dari tidur. Tak lupa juga kita membuka mata, kemudian membuka pintu, baru memakan sarapan yang dibawa oleh ibu.

Jawaban Lain yang Cocok

Jawaban lainnya adalah buka mata.

Ada juga alternatif jawaban lain yang juga masuk akal, yakni buka mata terlebih dahulu, sebab sebelumnya kamu berada dalam posisi sedang tidur. Sehingga membuka mata terlebih dahulu, baru buka pintu, buka toples, buka gelas, dan makan makanan yang dibawa ibu tadi.

Tips Menjawab Teka-Teki Humor dan Logika

Teka-teki dan tebak-tebakan humor yang berlapis logika memang terkenal dengan pertanyaannya yang absurd dan unik. Tekadang kalimat tanya yang panjang juga menambah kerumitan dalam menemukan jawabannya.

Namun Anda perlu belajar untuk tidak terkecoh. Usahakan baca kalimat tanya beberapa kali, kemudian cari kata kunci utama yang mengandung gagasan atau maksud pokok dari pertanyaaan tersebut.

Dari contoh soal di atas, kata kunci utamanya adalah “kamu sedang tidur”, sehingga ketika kita masih tidur tidak mungkin bisa bukan pintu, buka toples, atau bahkan buka gelas yang dibawakan oleh ibu.

Akhir Kata

Sekian saja pembahasan kita kali ini tentang pertanyaan Kamu Sedang Tidur Ibumu Mengetuk Pintu Kamar dan Membawakan Sarapan yang viral di media sosial dan membuat banyak orang kebingungan. Intinya, jawaban dari soal tersebut bisa berupa buka pikiran atau buka mata. Keduanya logis dan bisa dijelaskan dengan sangat mudah.

Artikel Terkait