Kota yang Tidak Setia Kota Apa? Ternyata Ini Jawabannya

Kota yang Tidak Setia Kota Apa

Teka-teki silang atau TTS merupakan sebuah permainan kata sederhana yang terdiri dari beberapa soal dengan tingkat kesulitan tertentu dan lembar jawab berupa kotak-kotak putih kosong.

Menjawab TTS harus mengikuti petunjuk soal dengan baik dan benar. Selain itu, jawaban TTS / tebak tebakan juga harus terdiri dari jumlah hurus yang sesuai dengan jumlah kotak-kotak yang tersedia.

Dalam perkembangannya, TTS tidak hanya membahas topik pengetahuan umum saja, namun telah berkembang ke arah humor dan logika juga. Biasanya TTS dan tebakan humor sering muncul di media sosial dan membuat penasaran netizen.

Salah satu soal yang baru-baru ini viral adalah Kota yang Tidak Setia 19 Huruf TTS Kota Apa Aku? Nah jika Anda merasa buntu, mari simak kunci jawaban dan alasan logisnya di bawah ini.

Kota yang Tidak Setia Kota Apa

Kota Pematangsiantar

Jawaban yang paling tepat adalah Kota Pematangsiantar (19 huruf). Kenapa bisa begitu? Ternyata alasannya karena ada plesetan lucu dari nama Pematangsiantar, yakni “pernah datang tapi hanya sebentar” yang bisa diartikan tidak setia.

Kembali lagi ke konteks awal, tebak-tebakan satu ini hanya digunakan sebagai jokes saja dan tidak bermaksud buruk pada nama sebuah kota.

Nah, menurut berbagai sumber di media sosial, jawaban ini paling benar karena alasan tadi. Selain itu, Kota Pematangsiantar juga terdiri dari 19 huruf sesuai petunjuk (clue) yang diberikan.

Rekomendasi Jawaban Lain yang Mungkin Relevan

1. Serang – nama Kota Serang jika dipahami dalam artian sebaliknya, serang (penyerangan) yang berarti buruk, juga tidak setia karena menyerang.

2. Tegal – ada potongan kata “tega” di dalamnya. Sedangkan sesuatu yang tidak setiap biasanya karena seseorang tega meninggalkan.

3. Bekasi – ada kata “bekas” di dalamnya. Ketika kesetiaan telah luntur, maka akan tersisa bekas-bekas kenangan masa lalu.

Baca artikel lainnya:

  1. minuman rasa syukur apa itu?
  2. makanan yang sering lupa

Tips Menjawab Tebakan dan TTS

Teka-teki dengan tema humor dan logika memang sangat sulit dipecahkan karena berisi pertanyaan yang rumit, suka menjebak, serta butuh jawaban yang tidak biasa.

Ada beberapa cara dalam menjawab tebakan seperti ini, yakni dengan membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, atau bahkan memaknai kata tertentu dalam artian yang luas.

Seperti halnya beberapa kunci jawaban di atas, jawabannya di ambil dari plesetan kata dan potongan kata yang dimaknai dalam artian yang lain.

Manfaat TTS & Tebakan

Dua permainan kata ini cocok untuk mengasah kemampuan berpikir dalam memecahkan masalah, meningkatkan kecerdasan otak, melatih kreativitas, melatih fokus dan ketelitian, serta menambah wawasan baru.

Penutup

Sampai disini saja pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Kota yang Tidak Setia Kota Apa dalam tebakan yang viral di media sosial. Terima kasih sudah menyimak sampai akhir, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait