Lawan Kata dari Susu Bubuk, Ternyata Ini Jawabannya

Lawan Kata dari Susu Bubuk

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang kian digemari anak muda zaman sekarang karena berisi pertanyaan yang selalu baru, tidak monoton, mengikuti arus tren, serta tidak terbatas pada topik tertentu saja.

Soal teka-teki menanyakan beragam topik menarik, mulai dari pengetahuan umum, definisi suatu kata, istilah tertentu, humor, hingga logika. Tebakan dengan unsur humor dan logika biasanya paling disukai dan sering viral di media sosial.

Salah satunya pertanyaan lawan kata susu bubuk apakah itu. Sekilas pertanyaan satu ini terkesan biasa saja, namun konteksnya ternyata humor (jokes). Jadi kita tidak bisa sembarang menjawab sesuatu yang umum, biasanya jawaban umum dipastikan salah. Penasaran apa jawaban yang benar? Mari simak penjelasan di bawah ini.

Lawan Kata dari Susu Bubuk

Susu Bangun

Jawaban yang paling tepat adalah susu bangun. Lho kok bisa? Alasannya ternyata karena kata “bubuk” artinya tidur, biasanya dipakai dalam Bahasa Jawa. Lawan kata dari tidur apa? Tentu saja bangun.

Jadi jawaban susu bangun sudah sangat relevan dengan pertanyaan di atas. Apalagi jawaban ini sifatnya jokes sesuai dengan konteks yang dibahas.

Anda tidak perlu heran kenapa jawabannya aneh seperti ini, sebab tebakan jokes memang bisa dijawab dengan cara-cara unik, seperti membuat plesetan kata, mengambil serapan bahasa daerah, menggabungkan beberapa kata, hingga memaknai kata tertentu dalam artian yang lain.

Jawaban Biasa / Normal

  • Susu Cair
  • Kental Manis

Nah jika Anda butuh jawaban yang biasa (bukan jokes), maka susu cair dan susu kental manis adalah yang paling tepat. Susu bubuk merupakan susu yang telah dikeringkan menjadi bubuk halus. Tentu saja lawan yang tepat adalah susu cair atau susu kental manis.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Lawan Kata dari Susu Bubuk dalam pertanyaan tebakan yang viral di media sosial. Terima kasih sudah membaca artikel ini dengan saksama, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait