5 Lawan Kata Haus dalam Bahasa Indonesia serta Penjelasannya

Lawan Kata Haus

Lawan Kata Haus – Antonim adalah hubungan semantik antara dua buah satuan ujaran yang maknanya menyatakan kebalikan, pertentangan, atau kontras antara yang satu dengan yang lainnya. Lebih sederhana lagi, Antonim adalah suatu kata yang berlawanan makna dengan kata lain.

Mencari jawaban tentang antonim kata sebenarnya sangat mudah, kita hanya perlu tahu arti kata tersebut dan menghubungkannya dengan kata yang artinya berlawanan. Namun ada juga beberapa kata yang agak sulit dikira-kira antonimnya, contohnya kata haus. Penasaran dengan apa antonim haus? Berikut penjelasan lengkapnya.

Antonim Haus

  1. Terhidrasi
  2. Lega
  3. Segar
  4. Puas
  5. Basah

Penjelasan

Kata haus dapat kita cari dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), haus adalah berasa kering kerongkongan dan ingin minum.

Antonim atau lawan kata haus dapat berupa terhidrasi yang berasal dari kada dasar hidrasi. Pengertian terhidrasi adalah kondisi dimana tubuh Anda sudah cukup minum (tidak kekurangan cairan, dehidrasi, atau haus).

Selain terhidrasi, ada juga beberapa kata yang dapat menjadi antonim haus, yakni lega, segar, basah, dan puas. Walaupun memang definisi kata tersebut tidak benar-benar mutlak sebagai lawan dari haus. Jadi yang paling tepat adalah terhidrasi.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa antonim yang paling utama dari kata haus adalah terhidrasi. Namun jika kata tersebut tidak ada dalam pilihan, Anda bisa memilih kata segar, lega, puas, atau basah sebagai jawabannya.

Artikel Terkait