Makanan dalam Dua Bahasa Ada Dimana-mana dari Hewan 2 Kata 11 Huruf

Makanan dalam Dua Bahasa Ada Dimana-mana dari Hewan 2 Kata 11 Huruf

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang sangat digemari anak muda zaman sekarang karena menyajikan pertanyaan yang selalu update baru, unik, mengikuti tren, tidak monoton, serta mengulas topik yang beragam.

Soal teka-teki silang bisa berisi topik pengetahuan umum, definisi kata dalam kamus, serapan istilah tertentu, nama benda, makanan, tempat, logika, hingga humor. Biasanya TTS dengan unsur logika dan humor adalah yang paling populer dan sering viral di media sosial.

Teka-teki seperti ini terkenal dengan pertanyaannya yang aneh, absurd, dan kadang tidak masuk akal, sehingga membuat orang-orang kesulitan dalam menemukan jawabannya.

Salah satunya soal yang menanyakan makanan dalam dua bahasa ada dimana mana 2 kata 11 huruf dari hewan apakah itu? Meski petunjuk yang diberikan cukup jelas, namun jawabannya begitu sulit dipikirkan.

Nah jika Anda merasa kesulitan menjawab soal teka-teki satu ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi jawaban yang mungkin benar. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

Makanan dalam Dua Bahasa Ada Dimana-mana dari Hewan 2 Kata 11 Huruf

Soto Kambing

Jika Anda butuh jawaban yang terdiri dari 2 kata 11 huruf dan terbuat dari hewan, mungkin jawabannya adalah soto kambing. Kenapa jawaban ini bisa benar? Ternyata soto kambing punya segudang alasan yang relevan dengan petunjuk soal di atas.

Pertama, nama soto kambing terdiri dari 2 kata 11 huruf dan terbuat dari daging hewan sesuai petunjuk soal.

Kedua, soto merupakan nama yang diambil dari serapan bahasa Tionghoa yang dalam dialek Hokkian yang cau do, jao to, atau chau tu yang artinya rerumputan atau jerohan campur rempah. Dari penjelasan ini, soto dapat disebut sebagai makanan dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa Hokkian dari China/Tionghoa.

Ketika, soto adalah makanan yang bisa ditemui di mana saja, mulai dari warung-warung terdekat hingga restoran bintang 5. Soto juga menyebar di berbagai wilayah di Indonesia karena makanan ini terkenal lezat dan mudah dibuat.

Makanan dalam Dua Bahasa Ada Dimana-mana

Pizzang

Jawaban kedua yang paling populer dan sudah diketahui banyak orang adalah Pizzang (terdiri dari 7 huruf). Ternyata kata pizzang itu gabungan dari Pizza dan Pisang. Pizza adalah makanan khas Italia berupa adonan bundar dan pipih, kemudian dipanggang di oven dan biasanya dilumuri saus tomat serta keju dengan tambahan bahan / toping lainnya. Sedangkan pisang adalah nama buah yang populer di Indonesia.

Apa alasan jawaban ini bisa benar? Pertama, pizza merupakan nama dalam bahasa Inggris / bahasa Italia, sedangkan pisang adalah nama dalam bahasa Indonesia. Artinya, pizzang merupakan makanan dalam dua bahasa.

Selain itu, pizza dan pisang bisa ditemui di mana saja. Pizza sering dijual di tempat makan biasa hingga restoran berbintang karena cukup populer. Begitu juga dengan pisang yang merupakan salah satu buah paling banyak ditanam di Indonesia.

Makanan dalam Dua Bahasa Ada Dimana-mana (Jawaban Alternatif 1)

  1. Hamburger / Burger
  2. Sushi

Selanjutnya kita masuk ke jawaban alternatif yang juga cukup relevan dengan maksud soal di atas. Pertama, hamburger atau burger merupakan nama makanan dalam Bahasa Inggris. Di Indonesia, kita juga mengenal makanan tersebut sebagai burger, jadi nama ini ada dalam dua bahasa.

Kemudian sushi, sushi merupakan nama makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi yang dibentuk dengan daging, ikan, atau sayur. Nama sushi juga terkenal di Indonesia dan orang-orang menyebutnya sushi.

Nah selain alasan tadi, hamburger dan sushi juga dibuat dengan campuran daging hewan sesuai dengan petunjuk soal di atas. Hamburger dan sushi sama-sama populer dan bisa ditemui dimana-mana.

Makanan dalam Dua Bahasa Lengkap

Perkedel = Perkedel adalah nama makanan khas Indonesia yang diserap dari bahasa Belanda “frikadeller” atau “frikadel”. Bagi yang belum tahu, perkedel adalah makanan yang dibuat dari kentang yang digoreng/direbus, kemudian dilumatkan dan dicampur dengan sayur atau daging, kemudian lapisi telur dan digoreng lagi.

Bakso = Baso atau bakso merupakan makanan khas Indonesia yang namanya diambil dari bahasa Mandarin, bak artinya daging dan so artinya kuah. Nama ini sesuai dengan bentukan bakso yang berupa bola-bola daging dan terdapat kuah.

Lumpia = nama lumpia juga diambil dari serapan bahasa Mandarin, di mana lum artinya lembut dan pia artinya kue. Nama ini juga sesuai dengan bentukan dari lumpia yang merupakan kue bertekstur lembut.

Akhir Kata

Nah itulah semua rekomendasi jawaban yang sesuai dengan petunjuk soal Makanan dalam Dua Bahasa Ada Dimana-mana dari Hewan 2 Kata 11 Huruf. Diketahui bahwa jawaban paling mendekati adalah soto kambing. Semoga ulasan ini bermanfaat dan dapat menghilangkan rasa penasaran Anda, sekian.

Artikel Terkait