Makanan yang Suka Orang Dewasa Kasih, Berikut Jawabannya

Makanan yang Suka Orang Dewasa Kasih

Teka-teki silang (TTS) dan tebak-tebakan merupakan dua permainan kata yang kian digemari anak muda zaman sekarang karena berisi soal yang selalu baru, unik, tidak monoton, tidak terbatas pada topik tertentu saja, serta mengikuti tren media sosial.

Soal tebakan menyajikan beragam topik menarik, mulai dari pengetahuan umum, sejarah, sains, teknologi, humor, hingga logika. TTS/Tebakan yang membahas unsur humor biasanya paling disukai dan sering viral di medsos.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas satu soal yang baru-baru ini muncul dan membuat penasaran netizen. Soal tersebut berbunyi Makanan yang Suka Orang Dewasa Kasih Apa Itu? Jika Anda sudah mencoba menjawabnya namun belum berhasil, mari simak kunci jawaban dan alasan logisnya di bawah ini.

Makanan yang Suka Orang Dewasa Kasih

Nasi Hat (Nasihat)

Jawaban yang paling benar adalah nasi-hat atau nasihat yang terdiri dari 7 huruf. Nasihat adalah sebuah saran, petunjuk, atau arahan yang diberikan kepada seseorang untuk membantunya dalam mengambil keputusan atau menyelesaikan masalah. Nasihat dapat berupa perkataan, tulisan, atau tindakan yang bertujuan untuk memberikan masukan dan membantu orang lain untuk mencapai tujuannya.

Orang dewasa (orang tua, guru, kakek) biasanya memberi nasihat kepada kita tentang pesan penting atau arahan-arahan tertentu yang sifatnya demi kebaikan diri kita. Jadi definisi seperti ini dapat membuat jawaban nasihat cocok dengan soal di atas. Apalagi di dalamnya terdapat kata “nasi” yang mewakili nama makanan.

Jawaban Lain

Wejangan

Untuk alternatif jawaban yang juga relevan adalah we-jangan / wejangan. Wejangan merupakan kata dalam Bahasa Jawa yang sama seperti Nasihat. Lalu mana letak “makanannya”? Tentu saja ada di kata “jangan”, di mana jangan merupakan kosakata dalam Bahasa Jawa yang berarti sayur.

Tips Menjawab Tebakan dan TTS

Tebakan dengan unsur humor memang sangat sulit dijawab karena berisi pertanyaan yang aneh, absurd, dan suka menjebak. Apalagi tebakan selalu butuh jawaban yang tidak bisa dan di luar nalar.

Perlu Anda ketahui, sebenarnya kita bisa menjawab tebakan humor dengan cara-cara unik, misalnya dengan membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, atau bahkan mengambil serapan istilah tertentu.

Seperti halnya jawaban pertanyaan di atas yang diambil dari kata nasihat yang dipotong menjadi nasi-hat. Nasi dijelaskan sebagai nama makanan, sedangkan nasihat merupakan sesuatu yang sering diucapkan oleh orang dewasa kepada orang yang lebih muda.

Manfaat TTS

Teka-teki silang merupakan permainan kata yang memiliki banyak manfaat bagi otak. TTS dapat melatih kemampuan memahami sesuatu, meningkatkan ketelitian, melatih logika dalam menyelesaikan masalah, hingga menambah wawasan baru.

Selain itu, TTS dan tebakan juga bermanfaat dalam hal komunikasi, di mana TTS dapat digunakan dalam interaksi sehari-hari sebagai bahan candaan ringan atau untuk mencairkan suasana ketika bersama orang terdekat.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Makanan yang Suka Orang Dewasa Kasih dalam pertanyaan tebakan yang viral di media sosial. Terima kasih sudah membaca tulisan ini sampai akhir, semoga kunci jawaban di atas dapat bermanfaat.

Artikel Terkait