Peluang Usaha Susu Kedelai Yang Menguntungkan

Usaha Susu Kedelai
Susu kedelai nikmat

Usaha Susu Kedelai – Berbagai jenis bisnis rumahan memang patut untuk dicoba, apalagi jika memang anda ingin lebih sukses dengan usaha sendiri. Pastinya banyak orang yang mengejar kesuksesan dengan bisnis yang dijalankan sendiri, mungkin bisnis tersebut jika telaten memang bisa menjadi peluang besar. Dalam perkembangan tahun ini, banyak sekali peningkatan potensi bisnis rumahan yang bisa anda ambil, misalnya anda berbisnis jualan makanan / kuliner sendiri.

Salah satu usaha yang bagus adalah usaha susu kedelai, mungkin memang benar usaha susu kedelai bisa anda ambil lantaran punya manfaat sendiri. Mungkin susu kedelai sangat bagus untuk dikonsumsi, apalagi kandungan yang ada didalamnya yang menyehatkan. Minuman sehat ini memang sangat disukai oleh masyarakat, apalagi jika kualitas susu kedelai yang dijual sangat bagus, pastinya harga jualya cukup tinggi. Untuk anda yang ingin membuka peluang ini, anda bisa mencoba memuat produksi susu kedelai, namun anda perlu membuatnya yang berkualitas dan memiliki nilai jual tinggi.

Jika anda ingin memulainya, maka anda bisa mencoba sejak kecil. Untuk anda yang ingin menarget penjualan ke market yang lebih besar seperti mall, maka anda perlu membuatnya dengan bahan yang berkualitas dan tanpa tambahan bahan berbahaya. Nilai jual bisa saja sangat tinggi jika anda sudah menang dalam branding. Nah, untuk cara membuka peluang usaha susu kedelai yang satu ini mungkin bisa meniru tips yang akan saya sampaikan berikut ini, saya juga akan memberikan pembahasan mengenai keuntungan dan permodalan.

1. Berlatih Membuat Susu Kedelai

Untuk membuka peluang usaha yang satu ini, bisa anda mulai dengan berlatih mandiri membuat susu kedelai. Anda juga bisa melihat tutorial pembuatannya langsung dirumah produksi. Untuk membuatnya, saya sarankan untuk mencari tutorial yang bahannya asli dan tidak mengandung zat berbahaya. Mungkin memang butuh modal yang besar, tapi dengan ini maka anda bisa menargetkan market yang lebih mahal. Intinya dalam berbisnis ini anda perlu menggunakan cara yang bersih saja.

2. Pengaturan Modal

Sambil belajar pembuatan susu kedelai yang enak, jangan lupa anda memikirkan permodalan yang harus disiapkan. Bisa juga dibilang memerlukan modal yang tidak banyak jika memang dimulai sejak awal. Untuk itu anda hanya perlu menyiapkan modal untuk peralatan, branding, promosi, dan bahan pembuatannya. Untuk rangkuman permodalan bisa ditepatkan dengan taftar berikut ini.

Hal Yang Dibutuhkan :

  • Kompor Gas : 250.000 / sudah punya
  • Panci Dan Peralatan Masak : 100.000 / sudah punya
  • Bahan Susu Untuk 1 Bulan : 1,5 juta
  • Kedelai Untuk 1 Bulan : 1,3 juta
  • Gula Pasir Untuk Satu Bulan : 700 ribu
  • Air :bisa memasak sediri

Total biaya untuk satu bulan sekitar 3 jutaan, itu semua memang perlu bahan yang asli bukan pemanis atau perasa kedelai. Memang harus original jika ingin mempercepat branding dan promosi. Selain itu anda juga perlu memikirkan pengemasan yang harus memenuhi kebutuhan market. Selain permodalan tersebut, untuk kebutuhan lai-lain mungkin bisa mencapai 5 juta dengan perhitungan keuntungan yang akan saya bahas nantinya.

3. Lakukan Branding / Promosi

Jika anda masih memulai sejak awal, maka anda perlu merk susu kedelai sendiri, hal ini penting sekali untuk mengenalkan mana produk berkualitas dan mana yang tidak. Jika sudah punya merk sendiri maka hal yang perlu anda lakukan adalah branding atau membesarkan nama brand anda dengan cara promosi meluas. Anda bisa mengenalkan produk anda kepada tetangga, teman dekat, pormosi media sosial, hingga menawarkannya ke mall atau toko besar. Tujuannya agar target penjualan anda bisa tinggi dan harganya tidak mudah menurun.

Untuk branding, hal yang perlu anda lakukan banyak sekali seperti pembuatan kemasan yang berkualitas dan labeling untuk menentukan label merk anda. Anda juga bisa menyesuaikan pengemasan yang dibutuhkan oleh market, artinya anda bisa menyurvei mana kemasan yang akan laku terjual dan mana yang tidak. Sebenarnya dalam tahap ini yang paling penting ialah menjaga kualitas produk anda, jangan sampai menurun atau memakai bahan non alami.

4. Besarkan Usaha Susu Kedelai Anda

Setelah dirasa anda terbebani dengan pesanan yang menumpuk, nah saatnya anda membeli peralatan lebih banyak dan anda perlu mencari pekerja. Sebab itulah usaha anda ini bisa lebih besar dengan produksi seharinya yang bisa tinggi. Untuk gaji pegawai anda, silahkan atur sendiri sesuai berapa uang masuk dan keluar setiap bulannya. Anda juga bisa menaikkan harga dengan strategi pemasaran yang tepat. Mungkin saja jika usaha produksi anda semakin besar, maka anda bisa membuat CV sendiri atau usaha rumahan yang sukses.

Lihat juga : Peluang usaha ternak lele

Nah, itulah sedikit mengenai usaha susu kedelai yang bisa anda contoh. Memang serasa nikmat memiliki kesuksesan bisnis sendiri, apalagi jika dalam usaha tersebut berkembang pesat. Untuk anda yang ingin sukses, bisa juga mecoba bisnis diatas atau melakukan bisnis lainnya. Ditahun ini memang sudah terbuka peluang besar untuk mengembangkan bisnis sendiri, tinggi kita yang mau mencobanya atau tidak.

Tinggalkan Balasan