Peta yang Hanya Muncul Sekali, Simak Jawabannya

Peta yang Hanya Muncul Sekali

Tebak-tebakan dan teka-teki silang (TTS) merupakan permainan kata yang sering muncul dan viral di media sosial. Meski kesannya hanya menebak kata dari soal yang diberikan, namun TTS dan tebakan disukai banyak netizen saat ini.

Permainan kata ini sering memunculkan pertanyaan yang baru dan mengikuti tren, sehingga terkesan tidak monoton. Terlebih lagi untuk teka-teki yang membawa unsur humor dan logika yang lebih menarik dan cocok dijadikan sebagai bahan candaan ringan.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas satu soal tebakan/TTS yang menanyakan peta yang hanya muncul sekali. Emang ada ya peta yang cuma muncul sekali saja? Daripada bingung, mari simak kunci jawaban dan alasan logisnya sebagai berikut.

Peta yang Hanya Muncul Sekali

Petasan

Jawaban pertama yang mungkin benar adalah petasan. Kenapa bisa begitu? Alasannya karena petasan hanya muncul sekali saja, ketika dinyalakan tentu langsung habis atau dinikmati sekali lihat saja. Selain alasan tersebut, petasan juga terdapat kata “peta” sesuai petunjuk soal.

Jika melihat konteks pertanyaan tebakan seperti ini, biasanya jawaban yang diperlukan mengarah pada sambungan kata. Karena itu, kita perlu menemukan sambungan kata peta- yang cocok dengan kata kunci soal.

Jawaban Lain

Petang

Yang kedua ada petang (waktu petang). Apa alasannya? Tentu saja karena waktu petang hanya muncul sekali saja setiap hari. Setelah petang selesai, selanjutnya malam tiba.

Tips Menjawab Tebakan & TTS

Teka-teki dengan unsur humor dan logika memang sangat sulit dipecahkan karena berisi pertanyaan yang absurd, kadang tidak masuk akal, suka menjebak, serta butuh jawaban yang unik.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menjawab tebakan seperti ini, yakni dengan membuat plesetan kata, menggabungkan beberapa kata, atau bahkan memaknai kata tertentu dalam artian yang lebih luas.

Manfaat TTS

Teka-teki silang merupakan permainan kata yang ringan dan sederhana, sehingga cocok dikerjakan ketika ada waktu luang sembari mengasah kemampuan berpikir, meningkatkan fokus dan ketelitian, serta menambah pengetahuan.

Penutup

Sampai disini saja pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Peta yang Hanya Muncul Sekali dalam soal TTS yang sedang viral. Terima kasih sudah menyimak sampai akhir, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait