Sesuatu yang Selalu Dikorbankan 12 Huruf Sebuah Julukan, Berikut Jawabannya

Sesuatu yang Selalu Dikorbankan 12 Huruf

Tebak-tebakan dan teka-teki silang (TTS) merupakan dua permainan kata yang kian digemari anak muda zaman sekarang karena membahas soal yang selalu baru, mengikuti tren, unik, serta tidak terbatas pada topik tertentu saja.

Pertanyaan TTS berisikan topik yang sangat luas, mulai dari pengetahuan umum, istilah kata, peribahasa, definisi kata, logika, hingga humor. Yang paling populer dan sering viral di media sosial adalah TTS dengan unsur humor (jokes receh) dan logika.

Teka-teki seperti ini terkenal dengan pertanyaannya yang aneh, rumit, absurd, dan kadang tidak masuk akal, sehingga mencari jawabannya bukanlah hal yang mudah. Banyak orang menyerah dan lebih memilih mencari kunci jawaban agar lebih mudah.

Nah pada kesempatan kali ini, kita akan membahas satu soal yang sedang viral yang berbunyi sesuatu yang selalu dikorbankan 12 huruf sebuah julukan apakah itu? Jika Anda menyerah, mari simak kunci jawaban beserta alasan logisnya berikut ini.

Sesuatu yang Selalu Dikorbankan 12 Huruf

Kambing Hitam

Jawaban yang benar adalah kambing hitam, terdiri dari 2 kata 12 huruf sesuai petunjuk soal. Kambing hitam bukan berarti kambing yang warna hitam, kata ini termasuk kiasan yang memiliki arti seseorang yang dipersalahkan atau dikorbankan atas suatu perkara, padahal orang tersebut sebenarnya tidak bersalah.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kambing hitam adalah orang yang dalam suatu peristiwa sebenarnya tidak bersalah, tetapi dipersalahkan atau dijadikan tumpuan kesalahan.

Anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah kambing hitam ini. Contohnya saja ketika seseorang dituduh bersalah atas kasus pencurian, padahal ia tidak melakukan perbuatan tersebut. Ia dituduh oleh pihak tertentu agar orang lain tidak curiga kepada pelaku yang asli.

Mengambinghitamkan orang lain merupakan salah satu sifat yang sangat buruk karena menyalahkan orang yang tidak berbuat dan tidak tahu apa-apa atas suatu perkara.

Nah definisi dari istilah kambing hitam ini sangat relevan dengan soal sesuatu yang sering dikorbankan sebuah julukan 2 kata 12 huruf, jadi Anda tidak perlu ragu dengan jawaban ini.

Manfaat TTS

Teka-teki silang memiliki banyak manfaat terkait kognitif dan otak. TTS dapat berguna untuk memperkuat daya ingat, melatih otak dalam menyelesaikan suatu persoalan, meningkatkan kemampuan memahami sesuatu, juga menambah pengetahuan baru.

Akhir Kata

Sekian pembahasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Sesuatu yang Selalu Dikorbankan 12 Huruf dalam soal tebak-tebakan yang viral di media sosial. Terima kasih sudah membaca sampai akhir, semoga kunci jawaban di atas dapat bermanfaat.

Artikel Terkait