3 Antonim Opas dalam Bahasa Indonesia & Alasannya

Antonim Opas – Antonim adalah hubungan semantik antara dua buah satuan ujaran yang maknanya saling bertentangan, kontras, atau berkebalikan antara satu dengan yang lainnya. Lebih sederhana lagi, antonim disebut sebagai lawan kata.

Nah, salah satu kata yang banyak dicari antonimnya adalah Opas, kata ini juga muncul di soal mata pelajaran sekolah maupun dalam penggunaan sehari-hari. Oleh karena itu, artikel kali ini akan membahas lawan kata opas beserta dengan alasannya.

Antonim Opas

  1. Pemimpin
  2. Pimpinan
  3. Atasan

Alasan

Ketika kita ingin mengetahui antonim sebuah kata, maka kita perlu tahu definisi kata tersebut terlebih dahulu. Menurut KBBI, Opas adalah penjaga kantor atau agen polisi. Definisi ini mengarah pada makna seorang bawahan atau orang yang menjalankan perintah dari atasan.

Karena itu, antonim dari opas adalah pemimpin, pimpinan, dan atasan. Definisi dari Pemimpin adalah orang yang memimpin atau orang yang mengatur bawahan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan artikel kali ini tentang antonim opas beserta alasannya. Jadi opas memiliki antonim berupa pemimpin, pimpinan, atau atasan sebagai kebalikan dari makna opas, yakni penjaga kantor atau agen polisi.

Artikel Terkait