Apa Pandangan Anda Tentang Diskriminasi dan Radikalisme? Berikut Jawabannya

Apa Pandangan Anda Tentang Diskriminasi dan Radikalisme

Diskriminasi dan radikalisme merupakan dua hal yang bersifat negatif dan sangat merugikan suatu individu atau kelompok tertentu. Diskriminasi dan radikalisme nyatanya masih dilakukan oleh banyak pihak dengan tujuan merendahkan, menjauhkan, atau bahkan menciptakan rasa takut pada orang lain.

Apa Pandangan Anda Tentang Diskriminasi dan Radikalisme?

1. Pandangan saya tentang diskriminasi, diskriminasi merupakan tindakan buruk yang tidak biasa dibenarkan. Manusia merupakan makhluk yang berbeda-beda, baik dalam hal agama, ras, suku, budaya, hingga fisik.

Adanya diskriminasi menciptakan jurang pembeda dan penjauh antara satu kelompok atau golongan dengan kelompok lain. Terkadang, diskriminasi mengarah pada tindakan-tindakan yang lebih buruk lagi, seperti mencaci, menghina, merendahkan atau bahkan melakukan kekerasan pada pihak lain.

Oleh karena itu, tindakan diskriminasi merupakan sesuatu yang harus dihindari dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Tiap-tiap individu atau kelompok harus bisa hidup berdampingan dengan baik tanpa memandang perbedaan.

2. Pandangan saya tentang radikalisme, radikalisme merupakan suatu paham yang dibuat oleh sekelompok orang untuk mencapai perubahan. Namun cara yang dilakukan kelompok tersebut mengarah pada kekerasan yang ditujukan pada pihak-pihak tertentu.

Seharusnya, bila ingin mencapai sebuah perubahan yang baik, masyarakat atau sekelompok orang harus berkolaborasi dan bekerjasama dengan semua pihak. Kerjasama harus dilakukan dengan baik, tanpa kekerasan, dan berusaha mencari solusi terbaik.

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa dua tindakan di atas berupa diskriminasi dan radikalisme merupakan sesuatu yang buruk dan tidak biasa dibenarkan. Diskriminasi dan radikalisme dapat menciptakan masalah, kerugian, rasa takut, serta dampak yang buruk bagi banyak orang.

Artikel Terkait