Arti Au Ah Gelap di Media Sosial dan Meme

Arti Au Ah Gelap

Bahasa gaul memang sangat populer di kalangan anak muda karena terkesan singkat, unik, kekinian, mudah diucapkan, dan tentu saja cepat ketika diketik. Tak heran jika bahasa gaul begitu sering kita jumpai dalam percakapan sehari-hari maupun di media sosial.

Kata gaul muncul dan berkembang dengan berbagai cara, ada yang bersumber dari serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, atau kata yang viral di medsos. Salah satunya adalah Au Ah Gelap yang sering dijumpai di kolom komentar postingan meme Facebook, IG, maupun Twitter.

Arti Au Ah Gelap

Au Ah Gelap artinya Tidak Mau Tahu, Tidak Peduli, atau Pura-Pura Tidak Tahu. Kata ini umumnya digunakan orang dalam percakapan dengan teman ketika mereka tidak peduli dengan apa yang dibicarakan, kurang tahu informasi dalam percakapan, atau mereka tidak mau tahu dan tidak peduli dengan apa yang sedang dibicarakan.

Arti Ah Ah Gelap di Meme

Kata ini di meme bisa mengandung arti yang sedikit berbeda. Au Ah Gelap dalam meme diartikan sebagai istilah dark joke atau candaan yang konotasinya buruk. Biasanya meme-meme yang menunjukkan kejadian mengerikan atau hal sensitif membuat orang menulis “Au ah gelap” di kolom komentar postingan.

Penutup

Nah itulah pembahasan arti au ah gelap yang populer sebagai istilah gaul dan meme. Kesimpulannya, kata ini bisa bermakna tidak mau tahu, tidak peduli, atau pura-pura tidak tahu, sedangkan dalam meme lebih mengarah pada meme yang negatif.

Artikel Terkait