Arti Yup / Yups dalam Kamus Bahasa Gaul

Arti Yup

Bahasa gaul sangat populer di kalangan muda zaman sekarang karena dinilai lebih singkat, unik, kekinian, mudah diucap, dan cepat ketika diketik. Tak heran jika kata dalam bahasa gaul sering kita temui dalam percakapan sehari-hari bersama teman maupun di media sosial.

Munculnya beragam kata gaul bisa dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, atau bahkan kata yang sedang viral. Salah satunya adalah Yups atau Yup yang banyak dipakai di chat maupun dalam percakapan langsung.

Arti Yups / Yup

Yup atau Yups artinya Ya, Benar, atau Setuju. Kata ini memiliki kegunaan untuk mengiyakan argumen orang lain, membenarkan, atau setuju dengan ajakan orang lain. Kata yups sama penggunaannya seperti Oke, Ya, Siap, dan Gas. Karena pengucapannya yang unik, yups cukup populer dan menjadi istilah gaul sehari-hari para remaja.

Contoh

  • Budi : Katanya kamu beli motor baru ya?
  • Andi : Yups, barusan kemarin.

Penutup

Nah itulah pembahasan tentang arti yup atau yups dalam bahasa gaul anak muda zaman sekarang. Kesimpulannya, yups artinya adalah iya, benar, atau setuju. Kata ini sering dipakai untuk mengiyakan, membenarkan, atau menyetujui sesuatu.

Artikel Terkait