Arti Bacot dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

bacot

Arti Bacot – Ketika bermain media sosial seperti Tik Tok, Facebook, Instagram, hingga Twitter, kita tentunya sering menjumpai beragam istilah gaul yang dipakai netizen untuk membuat postingan, mengirim pesan, atau sekedar menulis komentar. Populernya kata dalam bahasa gaul ini tak lepas dari alasan singkat, padat, terkesan kekinian, mudah diucap di mulut, serta cepat ketika diketik.

Kemunculan bahasa gaul bisa dari banyak hal seperti serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral di media sosial. Salah satu contohnya adalah ‘bacot’, kata ini sering dipakai orang-orang di media sosial dan bahkan dalam percakapan sehari-hari. Nah jika Anda adalah salah satu yang penasaran dengan artinya, langsung saja simak berikut ini.

Arti Bacot

Bacot singkatan dari Banyak Cocot

Bacot artinya Banyak Bicara

Kata Bacot sebenarnya adalah singkatan dari dua kata, yaitu Banyak dan Cocot. Anda mungkin masih asing dengan apa itu Cocot, nah kata Cocot ini merupakan bahasa Jawa ngoko atau kasar yang artinya Mulut. Jadi banyak cocot bisa diartikan sebagai banyak bicara atau banyak omong.

Penggunaan Kata Bacot

Penggunaan bacot sangat luas di media sosial dan sering ditemui di Twitter, Instagram, Facebook, Tiktok, dan sebagainya. Bacot biasa dipakai netizen untuk menulis komentar, membalas pesan, hingga membuat suatu postingan dan story.

Istilah bacot juga dipakai orang-orang dalam percakapan sehari-hari. Penggunaan bacot memiliki alasan atau tujuan untuk menyebut lawan bicara yang terlalu banyak omong. Karena mungkin kesal atau tidak suka, maka orang sering mengucapkan Bacot.

Konotasi kata bacot memanglah kasar, jadi sebaiknya jangan pakai kata ini dalam percakapan sehari-hari atau media sosial. Sebab bacot mungkin memberi kesan negatif pada maknanya serta dapat menimbulkan salah paham dan sakit hati lawan bicara.

Contoh

Andi : Kasihan kamu, kemarin gk jadi diajak liburan sama ayang.

Budi : Bacot!, gk usah manas-manasin lah.

Penutup

Nah itulah pembahasan lengkap mengenai arti bacot dalam kata gaul yang populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, kata bacot merupakan singkatan dari banyak cocot atau jika dalam bahasa Indonesia adalah banyak bicara. Penggunaan kata bacot cukup populer karena alasan lebih singkat, mudah diucap di mulut, serta mengena di hati lawan bicara.

Artikel Terkait