Arti Bae dalam Bahasa Gaul dan Contoh Penggunaannya

Arti Bae – Bahasa gaul merupakan ragam bahasa yang populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Alasannya karena simpel, singkat, unik, terkesan kekinian, serta mudah diucapkan. Jadi tak heran jika kita sering menjumpai kata gaul di mana saja mulai dari di media sosial (Instagram, TikTok, Facebook, Twitter) hingga dalam percakapan sehari-hari.

Kemunculan kata dalam bahasa gaul bisa dari mana saja seperti serapan bahas asing (Inggris), singkatan kata, plesetan kata, atau berasal dari kata baku. Salah satunya adalah Bae yang begitu sering dipakai orang dalam percakapan bersama pacar, orang yang disukai, atau pasangannya. Nah berikut ini kita akan membahas tentang arti kata Bae beserta contoh penggunaannya.

Arti Bae

Pertama, Bae singkatan dari Babe atau Baby. Jadi dalam bahasa Indonesia, Baby atau Bae artinya adalah Sayang.

Kedua, Bae adalah singkatan dari Before Anyone Else yang biasa digunakan untuk orang yang penting dalam hidup, prioritas utama, atau orang yang benar-benar Anda istimewakan lebih dari yang lain.

Jadi kedua arti bae tadi merujuk pada ungkapan panggilan orang tercinta, orang yang paling berharga, atau orang yang penting dalam hidup Anda. Sebutan bae umumnya digunakan kepada teman, sahabat, pacar, kenalan, atau pasangan yang sudah menikah.

Istilah bae mengandung makna yang cukup indah dan romantis sehingga banyak dipakai anak muda zaman sekarang ketimbang memanggil “sayang”, “cintaku”, atau yang lainnya.

Contoh Pemakaian

  • Supri : Besok jadi nonton gak Bae?
  • Santi : Jadi, jangan lupa jemput.
  • Supri : Oke, siap!

Penutup

Nah itulah ulasan mengenai arti bae dalam bahasa gaul yang biasa dipakai untuk menyebut pasangan karena maknanya romantis dan cukup menarik. Jadi kesimpulannya, kata bae merupakan pengganti dari baby, sayang, atau orang yang sangat Anda sukai.

Artikel Terkait