Arti Bengek dalam Bahasa Gaul & Contoh Pemakaiannya

arti bengek

Arti Bengek – Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menjumpai beragam istilah gaul yang dipakai netizen untuk membuat postingan, mengirim pesan, atau sekadar menulis komentar. Populernya kata dalam bahasa gaul tentu tak lepas dari alasan singkat, padat, kekinian, serta mudah untuk diucapkan.

Kemunculan setiap kata dalam bahasa gaul bisa dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, atau dari kata baku. Salah satunya adalah bengek yang banyak dipakai di media sosial Twitter, TikTok, Instagram, Facebook, dan bahkan dalam dialog sehari-hari.

Arti Bengek

Kata Bengek dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) artinya adalah Sesak Napas atau Penyakit Sesak Napas.

Sedangkan dalam istilah gaul, Bengek artinya sesuatu hal yang menimbulkan sesak napas, bisa itu kejadian yang sangat lucu, sebuah kisah lucu, atau hal lain yang memicu tawa lepas dan terasa seperti sesak napas.

Jadi jelas bahwa kata bengek ini merupakan pengganti dari sesak napas, kata bengek sering dipakai di media sosial untuk menanggapi postingan-postingan yang membuat tawa dan sesak napas. Populernya kata ini tentu karena lebih singkat ketimbang menulis sesak napas serta pengucapannya terkesan kekinian dan unik.

Contoh

  • Andi : Coba liat postingan ini.
  • Budi : Wkwkwk, jadi bengek nih.

Penutup

Demikian penjelasan mengenai arti bengek dalam bahasa gaul yang sedang populer. Kesimpulannya, bengek merupakan kata pengganti sesak napas, di media sosial biasanya dipakai untuk sesuatu yang menimbulkan tawa dan sesak napas.

Artikel Terkait