Arti Gamon dalam Bahasa Gaul di Media Sosial

Arti Gamon

Bahasa gaul rasanya tidak dapat dipisahkan lagi dari anak muda zaman sekarang. Bahasa gaul selalu muncul mengikuti perkembangan dan tren yang terjadi di media sosial. Populernya setiap kata dalam bahasa gaul tentu tak lepas dari alasan simpel, singkat, terkesan kekinian, serta mudah diucapkan.

Kemunculan bahasa gaul bisa dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang viral di media sosial (Twitter, Instagram, TikTok, Facebook). Salah satunya adalah kata “Gamon” yang banyak dipakai anak muda zaman sekarang di media sosial dan bahkan dalam percakapan sehari-hari.

Arti Gamon Bahasa Gaul

Gamon adalah kependekan dari Gagal Move On, nah jika diterjemahkan lagi, Gamon artinya Gagal Pindah, Gagal Melangkah Ke Depan, Gagal Melupakan Seseorang, Gagal Hijrah, Gagal Melupakan Suatu Peristiwa.

Namun umumnya kata gamon dipakai anak muda zaman sekarang untuk menyebut Gagal Melupakan Seseorang, yaitu mantan atau orang lain yang pernah ada di dalam hatinya.

Istilah gamon menyebut bahwa mereka gagal menata hati, gagal melupakan dia, dan gagal dalam melupakan masa lalu.

Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, misalnya ingatan yang terlalu kuat, pengalaman masa lalu yang terlalu pahit, pengalaman masa lalu yang begitu indah, belum menemukan pengganti yang lebih baik, dan sebagainya.

Terkadang orang berpikir sulit menggantikan yang lama, terlebih seseorang yang benar-benar pernah dicintai. Mereka beranggapan bahwa pengalaman yang telah dijalani bersama sulit untuk dihapus, kenangan tentang wajahnya sulit dihilangkan, serta berbagai macam sifat kelakuannya sulit untuk tergantikan.

Bagaimana Cara Agar Tidak Gamon?

Berpindah ke lain hati, melupakan masa lalu, serta kenangan untuk melangkah ke depan bukanlah sesuatu yang mudah. Tentu saja orang perlu waktu dan proses panjang disertai dengan cara berpikir menerima yang baru.

Jika seseorang masih berpikir sesuatu itu sulit tergantikan, maka ia akan sulit melupakan hal tersebut. Jadi cobalah untuk bersikap terbuka, menerima kenyataan yang ada, serta yakin bahwa sesuatu yang baru mungkin akan menjadi lebih baik.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai arti gamon dalam bahasa gaul yang sedang populer di media sosial. Kesimpulannya, gamon merupakan singkatan dari gagal move on, arti gamon begitu luas mulai dari gagal melupakan seseorang, gagal melupakan suatu peristiwa, gagal hijrah, hingga gagal pindah.

Artikel Terkait