Arti Ganjen di KBBI dan Contoh Penggunaannya

Arti Ganjen

Arti Ganjen | Kosakata dalam bahasa Indonesia sangatlah beragam, tak heran  jika kita sering menjumpai kata yang masih asing di telinga ketika bermain media sosial atau dalam percakapan sehari-hari. Tentu kita perlu tahu setiap makna kata untuk bisa memahami maksud dari sebuah percakapan.

Jika kata tersebut adalah kata baku, maka kita bisa menemukan setiap artinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI. Kamus ini berisi kosakata baku dalam bahasa Indonesia secara lengkap. Nah salah satunya adalah Ganjen, apa arti ganjen di KBBI dan bagaimana contoh pemakaiannya? simak di bawah ini.

Arti Ganjen dalam KBBI

Ganjen artinya Lincah dan Genit (terutama anak perempuan), istilah ganjen ini berasal dari kata dalam bahasa Melayu Jakarta dan menjadi bentuk adjektiva (kata yang menjelaskan nomina/pronomina).

Kata ganjen dapat digunakan dalam percakapan sehari-hari untuk menyebut tingkah laku, sifat, atau sikap seseorang yang lincah atau juga genit. Makna lincah dan genit juga cukup luas, lincah artinya selalu bergerak dan tidak tetap, sedangkan genit artinya bergaya-gaya atau banyak tingkah.

Contoh

Andi : Kalau soal makanan kamu ganjen banget sih.

Budi : Oh sudah pasti.

Penutup

Demikian pembahasan kali ini mengenai arti ganjen dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) beserta contoh penggunaannya. Jadi kata ganjen merupakan bentuk kata baku yang menyebut sesuatu yang lincah atau gesit.

Artikel Terkait