Arti Gengs dalam Bahasa Gaul dan Contoh Pemakaiannya

Arti Gengs

Arti Gengs – Kata gaul menjadi satu hal yang tak bisa dilepaskan dari anak muda zaman sekarang. Penggunaan kata gaul bukan hanya sekedar di media sosial saja, melainkan sudah menjamur ke percakapan sehari-hari. Tak heran jika teman atau orang terdekat biasa mengucapkan kosa kata yang beberapa masih asing di telinga kita.

Kata gaul dipilih bukan tanpa alasan, itu karena kata gaul lebih singkat, simpel, mengikuti tren, serta mudah diucapkan di mulut. Contohnya kata ‘geng’ atau ‘gengs’, nah kali ini kita akan membahas apa arti dari gengs serta contoh penggunaannya.

Arti Gengs Bahasa Gaul

Gengs = Sebutan bagi lebih dari satu orang (laki-laki atau perempuan).

Gengs = Sebutan buat kelompok, pengikut, followers, atau subscriber.

Yang paling umum kita jumpai dalam penggunaan gengs adalah para youtuber yang maksudnya menyapa, menyebut, atau memanggil para subscribernya dengan istilah gengs.

Kadang juga kata geng atau gengs ditulis oleh orang ketika membuat status, story, atau postingan di media sosial. Nah penulisan kata gengs dalam konteks ini adalah menyebut teman-teman si penulis atau para pengikutnya di media sosial.

Contoh

“Selamat pagi gengs, gimana kabarnya”

“Apa kabar gengs, kembali lagi di chanel kami…”

“Ayo yang kompak gengs, biar tugasnya cepet selesai”

Penutup

Nah itulah pembahasan mengenai arti gengs yang ada dalam bahasa gaul. Kesimpulannya, kata ini mengandung maksud untuk memanggil orang-orang, teman, para pengikut, subscriber, dan sebagainya baik di media sosial maupun percakapan sehari-hari.

Artikel Terkait